Iklan

Akhiri Kepemimpinan Sebagai Ketua LP3K Sintang, Agustinus Hata Siapkan Pelaksanaan Musda.

mega-berita.com
Jumat, 01 Desember 2023 | 10.38 WIB Last Updated 2023-12-01T03:38:41Z
Mega-Berita.com   Agustinus Hata akan segera mengakhiri kepemimpinannya sebagai Ketua Lembaga Pembinaan Dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Sintang Periode 2018-2023.

Hal tersebut terungkap saat dilaksanakanya rapat persiapan pelaksanaan musyawarah daerah LP3KD Kabupaten Sintang di Hotel Cika pada Kamis, 30 November 2023. Pada rapat tersebut langsung dibentuk Ketua Panitia musda yakni Michell Eko Hardian yang juga Sekretaris Umum LP3K Kabupaten Sintang serta anggota panitia lainnya.

Agustinus Hata Ketua LP3K Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa 5 tahun dirinya memimpin LP3K Kabupaten Sintang, jajaranya sudah membentuk 13 LP3K Kecamatan dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang.

“hanya tersisa Kecamatan Ketungau Hulu saja yang belum terbentuk” terang Agustinus Hata

“kita akan melaksanakan musda pada 7 Desember 2023 dengan agenda pertanggungjawaban pengurus periode 2018-2023 dan pemilihan pengurus untuk periode 2023-2029. Maka kita akan mengundang 28 orang dari kecamatan yang terdiri dari 13 LP3K kecamatan  yang terdiri dari ketua dan sekretaris. Sedangkan khusus Ketungau Hulu kita akan undang Pastor Paroki dan Ketua DPP” terang Agustinus Hata

“saya berharap kepengurusan yang baru nanti bisa membentuk pengurus LP3K kecamatan Ketungau Hulu. Kita selama 5 tahun terakhir sudah bisa berpartisipasi pada 3 kali pelaksanaan Pesparani Nasional. Pesparani pertama di Ambon tahun 2018, Pesparani kedua di Kupang tahun 2022 dan Pesparani ketiga di Jakarta tahun 2023” terang Agustinus Hata

Sementara Michell Eko Hardian Ketua Panitia Musda LP3K Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa pihaknya sudah bertemu Uskup Sintang soal rencana pelaksanaan musda ini.

“Bapak Uskup Sintang sudah bersedia memimpin misa pembukaan musda di Pendopo Bupati Sintang pada 7 Desember 2023 nanti. Dan akan dibuka oleh Bupati Sintang. Sedangkan untuk kegiatan musda akan dipusatkan di Hotel Cika Sintang” terang Michell Eko Hardian

“Kita akan siapkan pelaksanaaan musda ini dengan sebaik-baiknya. Kita akan selesaikan kepengurusan LP3K Kabupaten Sintang periode 2018-2023 dengan laporan pertanggungjawaban dan kemudian melakukana pemilihan pengurus baru. Dan semuanya sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga LP3K secara nasional. Kita hanya menjalankan sesuai aturan saja” tegas Michell Eko Hardian.


(kominfo)
Syamsuardi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akhiri Kepemimpinan Sebagai Ketua LP3K Sintang, Agustinus Hata Siapkan Pelaksanaan Musda.

Iklan