Iklan

Rapat Koordinasi Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Sintang, Yustinus J " Saya Akan Pantau Outputnya Seperti Apa "

mega-berita.com
Jumat, 01 Desember 2023 | 10.10 WIB Last Updated 2023-12-01T06:32:24Z
Mega-Berita.com   Sintang, Bertempat di Aula SMKN 1 Rapat Koordinasi Komunitas Guru Penggerak untuk yang pertama kalinya dilaksanakan, di Sintang, Kalbar, 30/11/2023


Kasi Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sintang, Putra Gunawan mengatakan, Sebanyak 90 orang guru mengikuti rakor komunitas guru penggerak.

Untuk angkatan pertama sebanyak 38 orang dan angkatan kedua sebanyak 52 orang yang sudah dinyatakan lolos sebagai guru penggerak Kabupaten Sintang, tambahnya.

Rakor yang kita laksakan hari ini guna mendukung implementasi Kurikulum Merdeka, tujuannya adalah agar para  guru penggerak mampu membuat perubahan dalam sekolahnya masing-masing.

Rakor tersebut juga dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Dalam arahannya Yustinus J menyampaikan :

" Saya akan lihat outputnya seperti apa dalam 6 bulan kedepan setelah diadakan rapat koordinasi hari ini "

" Rata-rata di tiap kecamatan ada guru penggerak saya harap bukan hanya seorang guru saja yang bergerak "


Yustinus juga mengatakan dengan adanya guru penggerak tentu akan ada inovasi dalam mewujudkan merdeka belajar, dengan inovasi yang ada tentu akan menciptakan suasana belajar yang disenangi anak-anak peserta didik, ungkapnya.

Ketika sudah ada feedback komunikasi antara siswa dengan guru tentu akan menciptakan mutu dan kualitas belajar yang lebih baik, ending terahirnya adalah tetap menonjolkan nilai-nilai pancasila dalam mewujudkan merdeka belajar, tutupya.

Ck
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rapat Koordinasi Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Sintang, Yustinus J " Saya Akan Pantau Outputnya Seperti Apa "

Iklan