Iklan

Patroli Sungai di Lokasi Tambang Emas Ilegal di Sungai Kapuas, Sekadau Tidak ditemukan Aktivitas

mega-berita.com
Kamis, 04 April 2024 | 21.30 WIB Last Updated 2024-04-04T19:11:14Z

Mega-Berita.com   Sekadau, 4 April 2024 – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sekadau bersama Polsek Belitang Hilir dan Seksi Humas Polres Sekadau melaksanakan patroli sungai di lokasi pertambangan emas tanpa izin (PETI) di Sungai Kapuas, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat

Patroli sungai dilaksanakan pada pada hari Kamis (4/4/2024) antara pukul 11.00 WIB hingga selesai tanpa ditemukan aktivitas PETI.

Dilansir dari Kabar4.Com, Patroli ini bertujuan untuk memastikan tidak ada lagi aktivitas PETI di wilayah tersebut. 

Tim patroli yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Sekadau AKP Rahmad Kartono, S.H., M.H., didampingi Kapolsek Belitang Hilir IPTU Sudarsono, S.Sos., dan anggota gabungan, menyusuri Sungai Kapuas dan memantau lokasi-lokasi yang sebelumnya diketahui terdapat aktivitas PETI.

Berdasarkan hasil patroli, tidak ditemukan aktivitas PETI di wilayah Sungai Kapuas yang berbatasan antara Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang, Kecamatan Belitang Hilir, dan Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau.

Kasat Reskrim AKP Rahmad Kartono, S.H., M.H., mengatakan bahwa patroli ini merupakan upaya berkelanjutan untuk mencegah dan memberantas PETI di wilayah hukum Polres Sekadau.

“Selain patroli, kami juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya PETI, baik bagi lingkungan maupun bagi keselamatan penambang itu sendiri,” kata AKP Rahmad Kartono.

Polres Sekadau berkomitmen untuk menindak tegas pelaku PETI dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan ilegal tersebut.

Terpisah Kapolsek Belitang Hilir IPTU Sudarsono, S.Sos, mengatakan 
kegiatan patroli sungai selesai pada pukul 14.30 WIB dengan situasi aman dan terkendali.

"Harapan kami tindakan preventif ini sebagai upaya polisi menyadarkan masyarakat untuk bersama mencegah terjadinya kerusakan lingkungan lebih parah lagi," ujar Kapolsek.

...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Patroli Sungai di Lokasi Tambang Emas Ilegal di Sungai Kapuas, Sekadau Tidak ditemukan Aktivitas

Iklan