Iklan

Pelaksanaan Ritual Adat Penurunan Panjang / Tempayan Di Jetty PT.BKB ,Berjalan Dengan Baik dan Lancar

mega-berita.com
Kamis, 04 April 2024 | 11.46 WIB Last Updated 2024-04-04T19:04:59Z

Mega-Berita.com   Sanggau, Pelaksanaan ritual Adat penurunan Panjang / Tempayan dari TBBR dan Adat Tayok di Jetty PT. BKB Dusun Tayok Desa Meliau Hilir dapat berjalan dengan baik dan lancar atas kerja sama dan koordinasi dengan Ketua DAD ( Dewan Adat Dayak ) kecamatan  dan DPD ( Dewan Pimpinan Daerah )  TBBR kabupaten Sanggau seta  Forkopincam kecamatan  Meliau bersama pihak perusahaan PT. BKB.

Pelaksanaan penurunan panjang / tempayan dilaksanakan  Rabu tanggal 3 April 2024, sekira jam 09.00 s/d 11.45 WIB bertempat di Jetty / Pelabuhan PT. BKB Dusun Tayok , Dusun Meliau Hulu kecamatan. Meliau kabupaten Sanggau .

Telah dilaksanakan kegiatan Ritual Adat Pembukaan Pancang Adat yang dilakukan oleh DPD TBBR kabupaten Sanggau dan Ketua Adat Tayok Dsn. Tayok Desa Meliau Hulu Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau. 

Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Meliau AKP Sukiswandi, Danramil Meliau Peltu Jamal Setyono, Ketua TBBR DPD Kab. Sanggau Sdr. Martinus Bontot, Perwakilan PT.BKB  Asun, Santoso dan Boby, beserta Pengurus, Ketua DAD kecamatan Meliau   Tang.S.Sos, Kadat Tayok dengan pengurus, Temenggung Adat Meliau  Aben,  bendahara DAD (  Dewan Adat Dayak )  kecamatan  Meliau Sdr. Sabinus, Ketua umum Temenggung se kecamatan Meliau Ujiman. S.Pd.pengaman dari polsek meliau dan Koramil Meliau

Dengan penurunan panjang/tempayan kegiatan PT.BKB yang sempat terhenti ,sudah mulai bisa melakukan kegiatan dan Karyawan PT.BKB bersama masyarakat mulai beraktifitas seperti biasa .

...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelaksanaan Ritual Adat Penurunan Panjang / Tempayan Di Jetty PT.BKB ,Berjalan Dengan Baik dan Lancar

Iklan