Iklan

Dewan Apresiasi Kegiatan GKII Kayan

Rabu, 22 Juni 2022 | 22.00 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z


Mega-Berita.com
- Ketua Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman mengapresiasi kegiatan Pembinaan Rohani dan Perayaan Hari Ulang Tahun Perkauan ke-71 serta Seminar Pasutri Hamba Tuhan GKII Daerah Kayan di GKII Desa Kerapa Sepan.

Hal itu disampaikan Hikman Sudirman saat membuka kegiatan tersebut di GKII Filadelphia Desa Kerapa Sepan, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang, Selasa 21 Juni 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopincam Kecamatan Kayan Hilir, Ketua dan Pengurus GKIL Wilayah II Kalimantan Barat, Ketua dan Pengurus GKII Daerah Kayan, Para Gembala Sidang, Badan Pengurus Jemaat, Pengurus Perkawan, Kepala Desa dan Perangkat, Para Undangan serta Peserta Seminar Pembinaan Rohani Perkawan GKII Daerah Kayan.

Ia mengatakan, kehadiran seluruh peserta yang telah meluangkan waktu untuk hadir menjadi cermin, bahwa kaum perempuan ibu-ibu GKII Daerah kayan secara khusus, memiliki semangat yang sangat tinggi dalam melayani Tuhan dan mengembangkan Pekabaran Injil di Daerah Kayan.

“Secara umum, masih banyak pandangan masyarakat bahwa kaum perempuan merupakan kaum yang sekedar menjadi penolong dan pelengkap dalam kehidupan rumah tangga. Kaum perempuan seringkali diasumsikan sebagai bagian terkemudian dalam banyak hal-hal penting. Sehingga banyak orang yang mengabaikan pentingnya pengalaman dan pembekalan kepada kaum perempuan dalam menjalani kehidupannya,” katanya.

Makanya melalui moment kegiatan ini, saya menyampaikan agar kita mulai mengubah cara pikir kita, bahwa kaum perempuan juga harus mendapatkan tempat yang sejajar dalam hak dan kewajibannya.

“Keluarga harus mempunyai ketahanan atau pondasi rohani yang kuat, kaum perempuan/ibu-ibu, harus mampu menjadi sumber kekuatan dalam keluarga dengan tetap mengandalkan Tuhan. Demikian juga dalam kehidupan gereja dan masyarakat, kaum perempuan harus dapat menjadi tiang penopang, sehingga gereja dan masyarakat hidup dalam pemberkatan Tuhan,” pungkas Hikman Sudirman.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dewan Apresiasi Kegiatan GKII Kayan

Iklan