Iklan

POLRES SINTANG GELAR PRESS RELEASE UNGKAP KASUS YANG MENONJOl Di KABUPATEN SINTANG

mega-berita.com
Selasa, 14 Februari 2023 | 12.26 WIB Last Updated 2023-02-14T05:26:49Z
Mega-Berita.com   Polres Sintang menggelar press release ungkap kasus narkoba dan sejumlah tindak pidana selama beberapa pekan terakhir yang terjadi di wilayah hukum Polres Sintang, Senin (13/2).2023


Dipimpin langsung Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) dan turut didampingi oleh Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba, gelar press release tersebut disampaikan Kapolres Sintang merupakan pengungkapan kasus yang telah dilaksanakan pihaknya dari periode pertengahan januari 2023 hingga saat ini.

“Gelar press release yang kita laksanakan hari ini yakni pengungkapan kasus yang telah kita tangani dari periode pertengahan januari sampai dengan hari ini” Jelas Kapolres.

Kasus yang telah diungkapkan tersebut diantaranya ada pencabulan anak dibawah umur, curanmor, judi, pencurian, kejahatan lintas batas dan narkotika.

Beberapa yang mencolok yakni ada kasus pencabulan yang mana dari 3 (tiga) kasus yang terjadi, 2 (dua) kasus lainnya merupakan pencabulan anak dibawah umur.

Dari kedua kasus tersebut pelaku berinisial ES memaksa bocah berusia 15 (lima belas) untuk melakukan hubungan intim di penginapan lanting sepadan AS menggunakan metode yang sama yakni pemaksaan kepada bocah berusia 13 (tiga belas) tahun untuk berhubungan intim di perkebunan sawit dengan cara memberikan pelajaran membaca ,
Kedua kasus anak di bawah umur di pasal 281 dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun.
“kasus pencabulan, dua diantaranya terjadi pada anak dibawah umur dengan lokasi satu di penginapan lanting sepadan  Kecamatan Sintang, satunya kebun sawit Kecamatan Ketungau Hulu dimana tersangkanya telah kita amankan bersama barang bukti” Ungkap AKBP Tommy.

Pada kasus curanmor terdapat 3 (tiga) laporan yang berhasil ditangani Polres Sintang dan kedua pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti yakni unit sepeda motor dengan tipe 2 (dua) CRF dan honda Revo.

Untuk Judi sendiri terdapat 5 (lima) tersangka yang diamankan dengan inisial RS, WA, SL, MS dan KA sedangkan kasus pencurian Handphone terdapat 2 (dua) laporan dengan kedua tersangka yakni berinisial AH dan SI.

Kejahatan lintas batas 3 (tiga) laporan dengan tersangka berinisial AD, GW dan RK dimana ketiganya menjual barang-barang illegal yang berasal dari luar negeri seperti pupuk, gula, daging sapi beku atau daging es yang tangkap di pasar sayur mesuka banyak daging tersebu kurang lebih empat ratus kilo lebih.

Adapun pada tindak pidana narkotika 3 (tiga) laporan dengan tersangka masing-masing berinisial BS, MK dan MS beserta barang bukti yang diamankan Polres Sintang jika di total terdapat shabu dengan berat bruto sekitar 23,15 gram.

Menyikapi kasus-kasus yang menonjol seperti pencabulan anak dibawah umur dan narkotika, Kapolres Sintang menghimbau kepada seluruh orang tua untuk mengawasi pergaulan anak-anak nya guna menghindari dampak negatif daripada pergaulan bebas.

“Kepada para orang tua tolong lebih dijaga pergaulan anak-anaknya karena di zaman yang serba modern ini apapun bisa membawa dampak yang negatif terhadap perkembangan anak maka dari itu sebagai orang tua kita juga harus lebih ekstra dalam pengawasan” Harap Kapolres.


(Budi Ardani)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • POLRES SINTANG GELAR PRESS RELEASE UNGKAP KASUS YANG MENONJOl Di KABUPATEN SINTANG

Iklan