Iklan

Humas PT WPP Sintang Sudah Mengklarifikasi Terkait Insiden Tumpahan Crude Palm Oil (CPO)

mega-berita.com
Senin, 12 September 2022 | 16.02 WIB Last Updated 2022-09-12T10:28:36Z
Mega-Berita.com   Sintang – Humas PT WPP Sintang sudah mengklarifikasi terkait insiden tumpahan Crude Palm Oil (CPO) pada minggu (11/09/2022).

Pihaknya ( HUMAS ) membetulkan dengan telah terjadinya tumpahan minyak CPO di dermaga PT WPP di Desa Tebing Raya Kecamatan Sintang Kalimantan Barat,


Dirinya juga menjelaskan,terjadinya insiden saat proses muat dari tangki oil store tank ke kontainer di atas ponton milik buyer Bintang Jaya 02 dengan Kapal Penarik Tb Usaha jaya.


Dalam persoalan ini kami pihak PT WPP Juga mendapat suports serta dukungan dari beberapa warga, ketua Rt 05,kepala dusun dan kades, mereka turut prihatin dengan musibah yang terjadi,

“kalau perlu bantuan info aja mudahan -mudahan bisa bantu”

Di perkirakan ponton milik Bintang Jaya 02 dengan kapasitas muatan 500 ton CPO, bocor sehingga mengakibatkan CPO dari kontainer tumpah ke sungai.

Heri menceritakan pihak management perusahaan saat tau kejadian langsung ke lokasi insiden bahkan dirinya juga ikut melakukan evakuasi kontainer yang hanyut.dan sampai saat Ia belum bisa memastikan jumlah CPO yang tumpah.

Dirinya juga mengatakan,Ya memang ada yang tumpah, karena di duga terjadi kebocoran pada ponton pengangkut, sehingga mengakibatkan kontainer jatuh hanyut dan ada yang tenggelam,dalam hal ini kami langsung melakukan antisipasi dan penanganan dengan melakukan evakuasi terhadap kontainer yang hanyut dan memasang oil boom agar CPO yang merembes keluar, tidak meluas sampai kemana-mana, ujar Heri Humas PT WPP.

Pihak perusahaan juga sudah melakukan penanganan,kontainer yang hanyut di tarik satu persatu dan yang belum untuk sementara kita di ikat di tepi sungai, mengenai minyak CPO yang tumpah kita lakukan penanggulangan mengunakan oil boom agar minyak tidak memenyebar.

Sampai saat ini masih kita cari tau penyebab ponton bocor hingga mengakibatkan kontainer jatuh ke sungai hanyut dan ada sebagian yang tenggelam,jika ponton dalam kondisi baik,tipis kemungkinan hal akan terjadi,tutupnya.


Cecep.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Humas PT WPP Sintang Sudah Mengklarifikasi Terkait Insiden Tumpahan Crude Palm Oil (CPO)

Trending Now

Iklan