Iklan

Jangan Golput Pilkades

Jumat, 24 Juni 2022 | 23.25 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z


Mega Berita.com
- Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen meminta masyarakat yang desanya melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 agar tidak golput.

Seperti diketahui setelah menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 lalu. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan lagi Pilkades tahap kedua yang diikuti 72 desa yang tersebar di 14 kecamatan se-Kabupaten Sintang. Pencoblosan Pilkades akan dilaksanakan tanggal 18 Oktober 2022.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sintang kemudian menyampaikan pentingnya melaksanakan hak pilih dalam Pilkades. “Saya mengingatkan masyarakat agar melaksanakan hak pilih untuk menentukan pemimpin di tingkat desa. Karena melaksanakan hak pilih sangat penting untuk menentukan siapa yang akan memimpin desa enam tahun kedepan. Jangan sampai kita kecewa karena tidak melaksanakan hak pilih. Lalu ikut kecewa ketika kandidat yang tak terpilih tidak sesuai dan tidak menjalan amanah dan tugasnya dengan baik,” katanya.

Lim Hie Soen kemudian berpesan agar masyarakat di desa dalam memilih pemimpin harus benar-benar selektif. Pilihlah pemimpin yang benar-benar ingin membangun dan memajukan desa. Pilihlah pemimpin desa yang benar-benar pro rakyat. Jangan tergiur memilih pemimpin desa dengan iming-iming tertentu. Misalnya diberikan bantuan sembako atau uang. Ibaratnya kita harus memilih pemimpin di desa yang bisa memajukan desanya sendiri.

“Jangan mau dibeli dengan uang yang tidak seberapa namun mengorbankan kepentingan enam tahun kedepan. Ingat itu. Siapa lagi lah yang berperan menentukan pemimpin desa kalau bukan masyarakat desa itu sendiri, makanya melaksanakan hak pilih sangat penting,” ujar Lim Hie Soen.

Yang tak kalah penting, jika di desa sudah terpilih pemimpin, tetaplah mengawal kegiatan-kegiatan maupun program-program di desa. Jika ditemukan sesuatu yang kurang berkenan, tindaklanjutilah dengan musyawarah.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jangan Golput Pilkades

Iklan