Iklan

Respon Cepat Polsek Delta Pawan, Datangi Aduan Masyarakat Adanya ODGJ Tersesat Di Tengah Rawa

mega-berita.com
Jumat, 07 Juni 2024 | 09.18 WIB Last Updated 2024-06-07T02:18:40Z

Mega-Berita.com    KETAPANG, Polda Kalbar - Seorang Pria tanpa identitas yang mengalami gangguan jiwa diselamatkan Kapolsek Delta Pawan bersama Bhabinkamtibmas, Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang.

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian S,I.K., M.Sc., (Eng) melalui Kapolsek Delta Pawan IPDA Chepry Perahera. S.H mengatakan kejadian tersebut berawal pada Rabu (05/06/2024) sekitar pukul 13.15 WIB. Saat itu, Anggota Polsek Delta Pawan yang sedang Piket jaga mako, mendapat informasi dari salah satu warga.

"Ada Pria tanpa identitas di Semak-semak rawa, karena khawatir terjadi hal tak diinginkan, itu dilaporkan," jelasnya.

Dengan respon cepat IPDA Chepry Perahera. S.H bersama salah satu bhabinkamtibmas lansung mendatangi TKP Pria tersebut lalu dibawa ke rumah warga setempat untuk dimintai keterangan. "Di sana kita diberi makan minum, diajak komunikasi tapi sulit," kata IPDA Chepry.

Lanjut IPDA Chepry, berkoordinasi dengan warga sekitar alhasil di dapatkanlah informasi bahwa Pria tersebut sudah 3 hari lamanya berada di Semak-semak rawa dengan posisi tanpa mengenakan baju.

Setelah dilakukan pendekatan, ternyata Pria tersebut mempunyai keluarga.

Setelah ditelusuri, diketahui alamatnya di, Desa Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan.

"Dia tidak tahu tiba-tiba bisa sampai disemak-semak rawa, keluarga juga tidak mengetahui keberadaannya karena hilang dan dicari tidak ketemu," kata IPDA Chepry.

Menurut IPDA Chepry, karena keluarga tidak mengetahui keberadaan Pria tersebut, maka Pria tersebut kami antar ke rumahnya.

“Alhasil kami antar Pria tersebut ke rumah keluarganya, dan keluarganya sangat berterimakasih atas ditemukanya Pria tersebut.”ujarnya.

“Dari kejadian tersebut kami sangat mengapresiasi atas laporan warga dan kami juga menghimbau kepada pihak keluarga agar selalu memperhatikan keluarganya supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,”pungkasnya


...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Respon Cepat Polsek Delta Pawan, Datangi Aduan Masyarakat Adanya ODGJ Tersesat Di Tengah Rawa

Iklan