Iklan

Peduli Terhadap Sesama, Alumni Akabri 94 Di Kalimantan Barat Peringati 30 tahun Pengabdiannya Dengan Kegiatan Bhakti Sosial

mega-berita.com
Rabu, 05 Juni 2024 | 12.42 WIB Last Updated 2024-06-05T05:42:34Z

Mega-Berita.com   Pontianak, Polda Kalbar-Dalam Rangka memperingati reuni yang ke-30 tahun, alumni Akabri angkatan 1994 yang bertugas di Kalimantan Barat melakukan berbagai kegiatan dalam rangka membantu masyarakat yang dikemas dalam bentuk kegiatan bhakti Sosial pada Selasa ( 04/06) dengan tema "Refleksi 30 tahun pengabdian AKABRI 1994, bagimu negeri jiwa raga kami".

Terpantau awak media dilapangan bahwa Alumni Akabri 1994 dari 4 matra baik TNI AD, AL, AU dan Polri yang saat ini bertugas di Kalimantan Barat antara lain Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.IK.,M.Si., Irwasda Polda Kalbar Kombespol Sigit Jatmiko, S.H., S.IK., Dansat Brimob Polda Kalbar Kombespol M. Guntur, S.IK., M.H., Kapendam XII /Tanjungpura Kolonel Inf. Ade Rizal Muharram, Dandemadam XII/Tanjungpura Kolonel CZI. Indra Prakasa Sembiring dan Sahli Pangdam XII/Tanjungpura Kolonel Inf. Heru Kuntjoro Pribadi.

Adapun rangkaian kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan antara lain penyerahan bantuan paket bansos dikawasan slum area kawasan waduk jl Budi Karya pontianak, silaturahmi dan tali asih kepada para purnawirawanTNI/polri, penyerahan bansos kepada delapan panti asuhan anak yatim yang ada dikota Pontianak, pembuatan Sumur bor air bersih bagi masyarakat di wilayah perbatasan kabupaten Bengkayang, melaksanakan pelayanan Kesehatan masyarakat dan program peduli stunting.

Kapolda Kalbar Irjen pol Pipit Rismanto S.IK.MH dalam sambutannya pada saat memberikan ribuan paket bantuan sosial di slum area kawasan waduk jl Budi Karya pontianak, mengatakan bahwa secara khusus Alumni Akabri 94 yang bertugas di Kalimantan Barat hadir di kawasan slumb area sebagai bentuk kepedulian dan perhatian bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Kami alumni Akabri 1994 secara khusus datang ke kawasan slumb area ini untuk melaksanakan bakti sosial yang merupakan bentuk kepedulian kami bagi masyarat yang masih membutuhkan" ungkap Kapolda Kalbar.

Selain itu dalam sambutan pada acara Silaturahmi bersama Purnawirawan TNI-Polri di ruangan Balai Kemitraan yang dihadiri kurang lebih 170 purnawirawan, Irjen Pol Pipit Rismanto menyampaikan bahwa Purnawirawan TNI-Polri merupakan figur dan sosok teladan yang telah berhasil mengemban tugas hingga akhir masa dinasnya atau pensiun, sehingga banyak hal yang telah diberikan kepada kepada bangsa dan negara selama pelaksanaan tugasnya.

"Tentunya tidak mudah dalam menyelesaikan tugas pengabdian, sebab belum tentu kita semua yang masih berdinas mampu mengikuti jejak dan menyelesaikan karir sampai selesai dengan baik tanpa adanya persoalan, karena bisa saja karena sesuatu hal baik disengaja maupun tidak disengaja mengakibatkan adanya persoalan yang dapat menghambat karir seseorang", ungkapnya.

Masih dalam rangkaian kegiatan bhakti kemasyarakatan alumni Akabri 1994 dalam pelaksanaan pembagian bantuan sosial kepada panti asuhan Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Inf. Ade Rizal muharam mengajak kepada semua pihak untuk lebih peduli dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan bhakti sosial untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Mari buka hati kita untuk bisa merasakan kesulitan dan kondisi di masyarakat untuk bisa lebih peduli dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan bhakti sosial kepada masyarkat yang membutuhkan", pungkas Kolonel Ade rizal.


Salam Hormat kami
Humas Polda Kalbar

Wassalammualaikum Wr.Wb

Siaran Pers Nomor : 176 / V / HUM.6.1.1. / 2024 / Bidhumas

Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.
Kabidhumas Polda Kalbar

Email: bidhumaspoldakb@gmail.com
Twitter : @BidhumasKalbar
FB : Bidhumas Polda Kalbar
IG : @humaspoldakalbar
YouTube : Humas Polda Kalbar


...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Terhadap Sesama, Alumni Akabri 94 Di Kalimantan Barat Peringati 30 tahun Pengabdiannya Dengan Kegiatan Bhakti Sosial

Trending Now

Iklan