Iklan

Ditpolairud Polda Kalbar Gelar Binteknis, Sampaikan Penekanan Kapolda Kepada Satuan Polair Polres Jajaran

mega-berita.com
Rabu, 05 Juni 2024 | 13.11 WIB Last Updated 2024-06-05T06:11:37Z

Mega-Berita.com   Direktorat Polairud Polda Kalbar melaksanakan pembinaan fungsi teknis terkait pelaksanaan tugas satuan Polairud Polres Sintang di Mako Polair, Selasa lalu (4/6) Pagi.

Dalam Binteknis itu sendiri, Ditpolairud Polda Kalbar mengutus Kompol Agus Mulyono bersama timnya yang langsung melakukan pengawasan terhadap pembinaan fungsi di jajaran Satuan Polairud.

Kompol Agus Mulyono mengatakan tujuan Binteknis tersebut salah satunya yakni penyampaian atensi yang dapat dipedomani oleh setiap personel dalam pelaksanaan tugas Kepolisian.

Terdapat sejumlah poin penting yang disebutkan oleh Kompol Agus, dari penekanan terkait minimalisir tindak pelanggaran baik di tingkat disiplin hingga kode etik yang dapat berakibat fatal dan mengarah pada PTDH.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun, jauhi segala bentuk tindak penyalahgunaan narkotika, obat-obatan dan sebagainya karena hal ini sudah menjadi atensi langsung oleh Kapolda Kalbar” Ujar Agus.

Ia juga mengingatkan setiap personel yang bertugas di wilayah perairan untuk dapat memanfaatkan secara optimal setiap sarana-prasarana dalam pelaksanaan tugas yang bersifat pelayanan kepada masyarakat.

“Kita di Polairud ini salah satunya dituntut responsif apalagi jika menyangkut adanya kecelakaan di perairan, maka dari itu optimalkan setiap sarana-prasarana yang dimiliki dalam setiap tugas terlebih yang bersifat pelayanan kepada masyarakat” Pesannya.

Tak hanya itu saja, Kompol Agus Mulyono sempat berpesan agar dalam pelaksanaan tugas masing-masing personel dapat selalu berhati-hati dan tak luput memperhatikan keselamatan diri.


...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ditpolairud Polda Kalbar Gelar Binteknis, Sampaikan Penekanan Kapolda Kepada Satuan Polair Polres Jajaran

Iklan