Iklan

Di duga cukong penampung emas terbesar dari pekerja PETI di Sintang di aman APH.

mega-berita.com
Jumat, 07 April 2023 | 10.44 WIB Last Updated 2023-04-25T03:53:46Z
Mega-Berita.com  Sintang, - Santer' tersiar kabar di tengah masyarakat khususnya warga kota Sintang Kalimantan Barat, adanya pengungkapan kasus Illegal Mining yang dilakukan oleh Polisi pada jumat 7 april 2023.

Berdasarkan keterangan yang didapat dari berbagai sumber, mengatakan bahwa ( A ) selaku  bos Toko Naga Emas yang diduga merupakan salah seorang bos penampung emas hasil kegiatan PETI yang beralamatkan dijalan brigjen katamso pasar pantai sungai durian, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu sudah diamankan Aparat Penegak Hukum.

Namun secara persis dilakukan oleh pihak jajaran Polsek Polres atau Polda, masyarakat yang memberikan informasi tersebut tidak mengetahuinya secara persis, saksi mata hanya melihat saudara ( A ) Bos toko Naga Emas saat terjadi penggeledahan.
 

Untuk menggali informasi tersebut secara detail, tim lalu mencoba melakukan konfirmasi Ke Polsek Sintang namun belum berhasil, tim juga mencoba mencari tahu kebenaran informasi tersebut dilapangan, namun sepertinya isu - isu yang beredar tersebut sepertinya benar, terlihat dari aktivitas toko tutup, tidak seperti biasanya.

Menanggapi isu - isu yang beredar tersebut Syamsuardi Koordinator FW & LSM Kal - Bar Indonesia di Sintang sangat mengapresiasi kinerja POLDA KAL - BAR yang berani melakukan Penegakan Hukum terhadap cukong - cukong Illegal Mining yang ada di Sintang Khususnya dan KAL - Bar umumnya. 

Menurutnya langkah - langkah yang dilakukan APH Khususnya POLDA KAL - Bar, seperti isu yang beredar sudah sangat tepat bukan hanya pelaku PETI saja yang ditindak.

Dirinya juga menginginkan transparansi dari penegakan hukum tersebut, jangan seperti pepatah mengatakan Kap-kap Udang, Udang menjepit tangkapan lalu dilepas,dan hanya sebatas Atensi Belaka, Tajam Kebawah Tumpul Ke Atas, sehingga menimbulkan kontroversi, Tutupnya.



Ck
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di duga cukong penampung emas terbesar dari pekerja PETI di Sintang di aman APH.

Iklan