Iklan

GUNA MENJAGA ADAT & BUDAYA TBBR SINTANG LAKUKAN SOSIALISASI DI DESA TINOM BARU

mega-berita.com
Selasa, 25 Oktober 2022 | 19.41 WIB Last Updated 2023-01-09T15:16:58Z
Mega-Berita.com   Sintang,- Ormas Tariu Boerneo Bangkule Rajangk ( TBBR ) Kabupaten Sintang melakukan Sosialisasi tentang pelestarian adat dan budaya di Desa Tinom Baru Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang (Kalbar), 24/10/2022
Kegiatan sosialisai tersebut di buka langsung oleh ketua TBBR Kabupaten Sintang PETRUS Sabang Merah dan di hadiri oleh Kepala Desa Tinom Baru Kepala Desa Paribang Baru Tokoh adat beserta Tokoh masyarakat.
Pembukaan kegiatan sosialisasi di buka dengan menampilkan Tarian penyambutan yang di bawakan oleh penari sanggar seni menua menyadik dari Desa paribang baru,di lanjutkan dengan salah satu adat budaya yang ada yaitu penebasan tebu oleh Petrus Sabang Merah,Ketua Tariu Boerneo Bangkule Rajangk.

Menurut Alek Sugianto salah seorang tokoh pelestari adat dan budaya,tujuan dari sosialisasi tersebut untuk melakukan perekrutan anggota baru guna menjaga dan melestarikan adat istiadat dayak, agar lebih di kenal oleh generasi muda sekarang.

Sosialisasi dikemas dengan sajian berbagai macam kesenian adat dan budaya Dayak, adat budaya sangat penting dan perlu dilestarikan sebab adat budaya menjadi dasar terbentuknya sebuah bangsa.tambahnya.

Dengan adanya sosialisasi organisasi TBBR ini selain untuk menjaga persatuan dan kesatuan juga bertujuan menjaga dan melestarikan adat dan budaya Dayak yang ada di Kabupaten Sintang,tutupnya.


Sumber ; Alex Sugiyanto/Cecep Kamaruddin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • GUNA MENJAGA ADAT & BUDAYA TBBR SINTANG LAKUKAN SOSIALISASI DI DESA TINOM BARU

Iklan