Iklan

Belum 100 Persen Masyarakat Bumi Senentang Nikmati Listrik

mega-berita.com
Minggu, 03 Juli 2022 | 19.09 WIB Last Updated 2022-10-23T03:02:19Z

 


Mega-Berita.com - Setakat ini, belum 100 persen desa di Kabupaten Sintang yang teraliri jaringan listrik. Apalagi di kawasan perbatasan seperti di Kecamatan Ketungau Tengah dan Ketungau Hulu, rerata desa di sana belum ada jaringan listrik.

Ihwal inipun diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Melkianus, kemarin.

Melkianus berharap pemerintah melakukan percepatan pemerataan jaringan listrik PLN karena sangat dibutuhkan masyarakat.

“Listrik ini kebutuhan vital masyarakat. Kalau desa sudah tersambung listrik PLN, kegiatan ekonomi masyarakat akan lebih meningkat lagi, saya berharap jaringan listrik tersebut segera dapat teraliri,” kata Melkianus.

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan sinergitas dengan PT PLN untuk percepatan pemerataan jaringan listrik PLN di desa-desa terpencil khususnya di wilayah perbatasan, karena  dia menyaksikan sendiri kesulitan yang dihadapi masyarakat desa yang diwakilinya karena desa-desa di wilayah itu akses jalannya masih terbatas dan belum terjangkau jaringan listrik PLN.

“Masalah infrastruktur dan kelistrikan merupakan kesulitan yang dihadapi masyarakat desa yang berada di wilayah perbatasan, karena desa-desa di wilayah itu akses jalannya masih terbatas dan belum terjangkau jaringan listrik PLN,” beber Melkianus.

Selain itu, Mrlkianus juga meminta perusahaan besar swasta di Bumi Senentang ini agar turut membantu kemudahan perluasan jaringan listrik PLN. Perusahaan bisa membantu kemudahan jika ada rute jaringan terpaksa melintasi areal perusahaan.

“Saya yakin dengan kepedulian dan kerja sama semua pihak, percepatan kelistrikan ini bisa segera terwujud, dan kami DPRD Kabupaten Sintang selalu mendukung upaya-upaya agar semua itu dapat terealisasi," pungkas Melkianus, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Binjai Hulu - Kecamatan Ketungau Hilir - Kecamatan Ketungau Tengah - Kecamatan Ketungau Hulu ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Belum 100 Persen Masyarakat Bumi Senentang Nikmati Listrik

Trending Now

Iklan