Iklan

Hadiri Gawai, Ketua DPRD Sintang: Semoga Putra Dayak Terus Berinovasi

Senin, 20 Juni 2022 | 19.45 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z


Mega-Berita.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menghadiri kegiatan Gawai Dayak Nyelepat Taun di Desa Sekubang, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, pada Minggu, 19 Juni 2022.

Kegiatan gawai dayak tersebut dibuka Bupati Sintang, Jarot Winarno yang ditandai dengan pemukulan gong.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, Anggota DPRD Sintang Kusnadi, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Ulidal Muchtar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus, Sekretaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sintang Herkulanus Ronny, jajaran forkopimda Sintang dan para pimpinan OPD lainnya.

Dikesempatan itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Gawai Dayak Nyelepat Taun yang diselenggarakan Desa Sekubang, Kecamatan Sepauk. Ia menyebut perayaan gawai merupakan bagian dari budaya dan kearifan lokal yang harus dilestarikan.

“Semoga kegiatan seperti ini terus digelar dan penting dilestarikan karena bagian dari budaya kita. Jangan sampai budaya lokal tergerus oleh kemajuan zaman. Makanya saya sangat mendukung kegiatan seperti ini,” tegas Ronny.

Ia mengatakan, gawai yang diselenggarakan oleh Dusun Temanang, Desa Sekubang bertema "JATI DIRI DAYAK YANG KOKOH DAN PENUH INOVASI" tema yang sangat kuat makna nya untuk dirinya sebagai putra dayak.

“Semoga putra putri dayak di Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Sintang terus berinovasi di era teknologi yang terus berkembang dengat cepat,” ucapnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan Gawai Dayak Nyelepat Taun Desa Sekubang, Laurensius Sepilang mengatakan bahwa kegiatan gawai Dayak ini merupakan ucapan syukur.

“Apa yang dirayakan pada hari ini merupakan ucapan rasa syukur kepada Tuhan, yang dimana kita bisa melaksanakan gawai Dayak ditahun 2022 meskipun dalam situasi pandemic covid-19 yang belum juga usai,” katanya.

“Pelaksanaan kegiatan Gawai Dayak sudah empat kali dilakukan, sempat tertunda pelaksanaan selama pandemi covid-19, dan selalu dihadiri oleh Pak Bupati Sintang,” ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadiri Gawai, Ketua DPRD Sintang: Semoga Putra Dayak Terus Berinovasi

Trending Now

Iklan