Iklan

SEBANYAK 385 PEMUDA IKUTI SELEKSI CALON TAMTAMA (CATA ) PRAJURIT KARIER TNI AD SUB PANDA SINTANG.

mega-berita.com
Senin, 18 Oktober 2021 | 20.42 WIB Last Updated 2022-08-30T01:14:17Z
Sintang, Sebanyak 385 Pemuda telah mengikuti seleksi penerimaan Calon Tamtama (CATA) PK Gelombang II TA. 2021 SUB PANDA Sintang di Makorem 121/Abw. di Jalan Pangeran Kuning no. 1 Sintang, Senin (18/10).

Mega-Berita.com   Seleksi calon prajurit TNI khususnya CATA, untuk Sub Panda Sintang sudah dimulai sejak hari Kamis,14/10/21 yang diikuti sebanyak 385 calon. Kegiatan seleksi ini dilaksanakan dengan sistem gugur. Adapun rangkaian kegiatan tes/seleksi yang di awali dengan pemeriksaan Administrasi ,pemeriksaan Kesehatan yang meliputi pemeriksaan Tensi, Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan Mata, Pemeriksaan tubuh. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesamaptaan Jasmani yang meliputi Tinggi badan, berat badan, lari selama 12 menit dan ketangkasan berupa renang 50 meter. 

Danrem 121/Abw melalui Kasipers Kasrem 121/Abw Kolonel Arm Andi Winasis selaku ketua Sekretaris I panitia penerimaan CATA PK TNI AD Sub Panda Sintang dalam kesempatannya mengatakan," Pelaksanaan seleksi penerimaan calon Tamtama Sub PANDA Sintang pada hari ini melaksanakan tes kesegaran jasmani, yang sebelumnya telah melalui pentahapan tes yang dilakukan dengan sistem gugur," ungkapnya


Animo saat pendaftaran sebanyak 385 orang kemudian karena seleksi sistem gugur hingga saat ini masih berlanjut ikut tahap seleksi berikutnya yaitu kesegaran jasmani menjadi 168 orang.

Seleksi dilaksanakan secara obyektif dan transparan sehingga nantinya dapat diperoleh prajurit TNI AD yang bagus sesuai yang diharapkan, setelah seleksi dari Sintang sebagai Sub Panda, kemudian dikirim ke panitia pusat untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya," jelas ketua sekretaris I Sub Panda Sintang Kolonel Arm Andi Winasis.


Saya berharap bagi yang belum lolos seleksi saat ini, jangan berkecil hati, harus berlatih lagi, apa yang menjadi kekurangan saat ini agar di siapkan lagi, agar diperbaiki lagi, sehingga bisa mendaftar tahun depan," imbuh Kolonel Arm Andi.


#Penrem121/Abw#

Editor:Akbar.


Terbitkan:cecep.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SEBANYAK 385 PEMUDA IKUTI SELEKSI CALON TAMTAMA (CATA ) PRAJURIT KARIER TNI AD SUB PANDA SINTANG.

Iklan