Iklan

Sosialisasi dan Asistensi Bidang Keuangan, Kombespol Dolly A. Primanto Ingatkan Kesiapan Pilkada

mega-berita.com
Selasa, 28 Mei 2024 | 19.52 WIB Last Updated 2024-05-28T12:52:19Z

Mega-Berita.com   Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda Kalimantan Barat menggelar sosialisasi dan asistensi bidang keuangan ke Polres jajaran, Selasa (28/5) Pagi.

Polres Sintang menjadi salah satu tempat yang dikunjungi oleh Kabidkeu Polda Kalbar Kombespol Dolly A. Primanto bersama Ketua Tim,AKBP Tonny Wintara dan jajaran personelnya.

Seperti yang sudah-sudah, dalam sambutannya Kapolres Sintang mengatakan sosialisasi maupun asistensi yang terlaksana di Polres Sintang tersebut sebagai salah satu bentuk peningkatan terhadap pengelolaan anggaran dan sistematis penyaluran.

Tak hanya itu, dijelaskan oleh Kabidkeu Polda Kalbar Kombespol Dolly A. Primanto kunjungan ini juga dimaksudkan guna pemeriksaan terhadap dana hibah Pilkada 2024 yang sebelumnya diberikan kepada Polres Sintang beberapa waktu lalu.

“Dana hibah Pilkada 2024 segera diurus dan diselesaikan proses administrasinya, mengingat untuk pelaksanaan Pilkada sendiri waktunya semakin dekat sehingga seluruh persiapan juga harus kita siapkan dari saat ini” Jelas Kombespol Dolly.

Kombespol Dolly juga mengingatkan, di tengah fokus pengamanan Pilkada, untuk kegiatan rutin yang telah dianggarkan dalam DIPA Satker tidak terabaikan. Ia menekankan pentingnya keseimbangan antara pelaksanaan dua hal tersebut.

Terkait Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Satker, Kombespol Dolly meminta perhatian Kapolres dan para pejabat utama untuk meningkatkan nilai IKPA Satker. Ia menyarankan agar dilakukan analisis dan evaluasi rutin terhadap komponen IKPA agar dapat mengantisipasi penurunan nilai.

...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasi dan Asistensi Bidang Keuangan, Kombespol Dolly A. Primanto Ingatkan Kesiapan Pilkada

Iklan