Iklan

Beredar Video Warga Protes Pembangunan Jembatan Yang Menghuhungkan Sebungkang Dengan Jetak, Karmila Kepala Bidang Jembatan DPU Kabupaten Sintang Tidak Mau Di Temui

mega-berita.com
Selasa, 16 Januari 2024 | 13.02 WIB Last Updated 2024-01-16T06:02:02Z
Mega-Berita.com   Sintang, - Diduga tidak sesuai spefikasi Jembatan Sungai Kelam yang menghubungkan Sebungkang dengan Jetak meskipun baru di bangun cor-corannya sudah hancur.

Sejumlah warga yang berada dalam video berdurasi 50 detik tersebut, sangat menyayangkan sebab proyek pembangunan jembatan terbilang belum lama dilaksanakan dan kondisi cor-coran jembatan sudah rusak meskipun baru dibangun.


" Ini cor-coran apa ini kayak gini, jembatan baru jadi baru dilewat mobil pikup, ternyata hasilnya begini, coba kerok-kerok lagi itu boy, ini bang kita tunjukan buktinya ini cor-coran apa ini aduh, bisa kerja dak orang ini, ini dak ada semenya, dak ada kualitas, pasir jak yang ada, ini mauk carik untung besar "

" yang jebol pas di ujung jembatan, baru mobil pikup yang lewat, mobil yang satu dak berani lewat pak, bawa barang cuma 5 ton dak berani, masih parkir dulu "

Menanggapi persoalan tersebut Syamsuardi Koordinator Forum Wartawan dan LSM Sintang Kalimantan Barat, yang juga biasa mengunjungi keluarganya di jetak sangat menyayangkan kinerja kontraktor pelaksana sebagai rekanan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang.

Menurutnya Kontraktor pelaksana dan Bidang Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sintang, harus bertanggung jawab, atas pekerjaan yang dinilai amburadul dan asal jadi tersebut.

Syamsuardi atau yang akrab disapa gincu juga berharap agar proyek yang menggunakan anggaran yang bersumbrer dari APBD Kabupaten Sintang, hasil dari pajak yang dibayar oleh masyarakat, agar segera diperiksa oleh aparat penegak hukum.

Awak media juga berupaya melakukan konfirmasi kepada Karmila selaku Kepala Bidang jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang terkait dengan beredarnya video ditengah masyarakat yang mengatakan bahwa pembangunan jembatan tersebut tidak berkualitas.

Namun setelah mengisi buku tamu dan sudah menunggu sekian lama Karmila selaku kepala Bidang Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang tidak mau temui dan terkesan mengelak dari awak media.

Cecep Kamaruddin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beredar Video Warga Protes Pembangunan Jembatan Yang Menghuhungkan Sebungkang Dengan Jetak, Karmila Kepala Bidang Jembatan DPU Kabupaten Sintang Tidak Mau Di Temui

Iklan