Iklan

Mursalin PLT Kepala Dinas PU Sintang Tandatangani Surat Pernyataan Di Atas Materai Bersama Forum Masyarakat Mengkurai Bersatu.

mega-berita.com
Senin, 28 Agustus 2023 | 21.14 WIB Last Updated 2023-08-29T04:24:14Z
Mega-Berita.com   Sintang, - Forum Masyarakat Mengkurai Bersatu menggelar aksi damai sehubungan dengan semakin parahnya kondisi Jembatan Sungai Kera yang sudah tidak layak lagi untuk dilewati dan sudah banyak memakan korban jatuh, senin tanggal 28 Agustus 2023


Puluhan perwakilan warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Mengkurai Bersatu ( FMMB ) menuntut Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang agar segera melakukan perbaikan terhadap Jembatan Sungai Kera di Kelurahan Mengkurai, karena dianggap sudah sangat membahayakan dan sudah tidak layak lagi untuk dimanfaatkan


Massa dengan tegas mengatakan Jika aksi damai yang mereka laksanakan hari ini senin 28 agustua 2023 tidak mendapat tanggapan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang maka akses lalu lintas yang menghubung beberapa Kelurahan dan Kecamatan akan ditutup sampai batas waktu yang tidak ditentukan.


Merespon aksi damai tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang melalui Camat Sintang Tantang S  beserta Mursalin selaku PLT Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang, di hadapan massa aksi menyampaikan akan menampung aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dan berjanji sesegera mungkin mengupakan serta merealisasikan perbaikan jembatan Sungai Kera di tahun anggaran 2024 nanti.

Mursalin juga mengatakan melihat kondisi yang ada sepertinya memang sudah tidak layak lagi untuk jembatan yang ada di dalam kota masih menggunakan material dari kayu, untuk itu dirinya akan mengupayakan agar dilakukan perbaikan dengan menggunakan material gabungan atau semi komposit.

Tak mau kecewa dengan janji yang ditawarkan Mursalin PLT Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang, bercermin dari pengalaman terdahulu yang mana hanya mendapatkan angin surga tanpa ada realisai atau bukti nyata terhadap perbaikan jembatan sungai kera, guna memastikan apa tang disampaikan bukan janji-janji semata, massa yang tergabung dari beberapa kelurahan meminta agar kesepakatan dituangkan dalam sebuah surat perjanjian dan ditanda tangani bersama diatas materai.

SURAT PERNYATAAN

Kami yang bertanda tangan di kawah ini : Nama Jabatan : MURSALIN, ST., MM Plt. Kepala Dinas PU Kab. Sintang mewakili pemerintah Kabupaten Sintang menyatakan:

1. Siap mengalokasikan anggaran untuk Pembangunan Jembatan Sungai Kera menjadi Jembatan Komposit dalam APBD Kabupaten Sintang TA. 2024

2. Alokasi Anggaran Melalui APBD murni Ta 2024
3. Untuk Perbaikan pada tahun  2023 dilakukan Secara Swadaya/gotong Royong.

Sintang, 28 Agustus 2023 An. Bupati Sintang Plt. Kepala Dinas PU Kab. Sintang METERAI
TEMPEL 837CAKX47301 MURSALIN, ST., MM

Saksi 1. Camat Sintang TATANG SUPRIYATNA 2. Lurah Mengkurai ZAINUL ARIFIN

Dalam pelaksanaannya aksi warga dari beberapa kelurahan tersebut berjalan damai dan mendapat pengawalan dari anggota mapolsek yang dipimpin langsung Kapolsek kota Sintang IPTU Sugiyono SH. beserta anggota dari Danramil 1205 Sintang.Ck



CK.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mursalin PLT Kepala Dinas PU Sintang Tandatangani Surat Pernyataan Di Atas Materai Bersama Forum Masyarakat Mengkurai Bersatu.

Iklan