Iklan

Akhirnya Sebuah Sepeda Motor Dan 3 Orang Pelajar Tercebur Ke Sungai Dari Jembatan Sungai Pembunuh Sintang.

mega-berita.com
Jumat, 16 Juni 2023 | 14.39 WIB Last Updated 2023-06-16T23:58:17Z
Mega-Berita.com   Sintang, - Lambatnya perbaikan jembatan sungai Pembunuh yang terletak di Kelurahan Kapuas Kiri Hilir Sintang Kal - Bar yang sangat dinanti-nanti warga sejak dari setahun yang lalu, menjadi sebuah tanda tanya besar.

Melihat kondisi yang semakin hari semakin parah membuat siapa saja yang melintasi jembatan tersebut untuk lebih berhati-hati agar tidak menjadi korban seperti yang dialami oleh tiga orang pelajar baru-baru ini yang tercebur ke sungai beserta motornya karena tidak ada pagar pengaman lagi.

Menyikapi persoalan tersebut diatas setelah adanya korban, Syamsuardi salah seorang tokoh masyarakat setempat mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Sintang melalui OPD terkait untuk segera menanggulangi agar di buatkan pagar pengaman sementara supaya tidak ada korban selanjutnya.

Awak media berusaha mencari informasi terkait dengan perbaikan jembatan sungai Pembunuh tersebut, berdasarkan keterangan dari beberapa sumber mengatakan bahwa Rehabilitasi dan Rekonstruksi Jembatan tersebut dibawah penanganan BPBD Kabupaten Sintang. 

Awak media lalu mendatangi Kantor BPBD dan menemui Awaludin salah satu staf di kantor tersebut yang kemudian memberikan arahan agar menghubungi Apriana Subakti sebagai Kabid Rehabiltasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Sintang.

Saat di temui awak media Apriana Subakti menjelaskan bahwa mengenai usulan anggaran dana hibah untuk Rehabiltasi dan Rekonstruksi dari BPBD Kabupaten Sintang ke BNPB Pusat tinggal menunggu informasi dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia , Jelasnya. 

Semua tahapan mulai dari E Proposal Praperifikasi dan Perifikasi Lapangan sudah kita jalani, ungkapnya.

Kapan akan dilakukan MOU oleh Bupati Selaku Kepala daerah BNPB dan Kementerian Keuangan, terhadap dana hibah Rehabiltasi dan Rekonstruksi beberapa Jembatan yang ada di Kabupaten Sintang, kita belum bisa pastikan mudah-mudahan saja di bulan Juli tahun ini (2023), tutupnya. 

*Ck*
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akhirnya Sebuah Sepeda Motor Dan 3 Orang Pelajar Tercebur Ke Sungai Dari Jembatan Sungai Pembunuh Sintang.

Iklan