Iklan

Tak Terima Di Lempar Pakai Kursi Oleh Senior, Petrus Mahasiswa Unkas Lapor Ke Polisi

mega-berita.com
Rabu, 31 Mei 2023 | 16.14 WIB Last Updated 2023-05-31T09:14:56Z
Mega-Berita.com   Perbuatan Tidak terpuji di lakukan mahasiswa Semester akhir (semester 8) universitas Kapuas Sintang, ( UNKA), Hanya perkara merasa tidak di hargai sebagai senior, oknum mahasiswa fakultas hukum berinsial R .K. dan pacar nya CHR melakukan penganiayaan terhadap  Junior nya  Petrus M.  Lupang seorang  Mahasiswa Semester 2 pada, Selasa 30/5.

Merasa tidak terima atas perbuatan tersebut, Korban langsung melaporkan tindak pidana penganiayaan tersebut ke polres Sintang pada hari itu Juga, dengan laporan polisi dengan Nomor STTP/112//V/2023/Kalbar/res Sintang.


Korban Petrus M. Lupang ketika di konfirmasi pasca membuat laporan ke polisi Menutur kan kronologis kejadian yang menimpa nya.

Petrus M.  Lupang (korban) 

"Menurut Petrus,  kejadian Selasa 30 mei 2023 ,Sekitar pukul 10 : 58 wib di Kampus universitas Kapuas Sintang.

"Saya tidak mengetahui pasti sebab saudara R.K , melakukan perbuatan tersebut kepada saya namun yang pasti , sebelumnya saya sempat berselisih paham dengan saudara RK di karenakan saya jarang mengikuti aktivitas kampus dan pada pagi hari ini saya sempat berselisih paham kembali dengan saudara RK yang awalnya mengacung jari tengah kepada saya, Tutur Petrus.

"Setelah kembali ke kelas selang kurang lebih 1 (satu) jam kemudian datang lah saudara RK dan saudari CHR dan senior senior yang lain.masuk ke kelas saya ,di karenakan tidak ada Dosen yang masuk , awalnya , saudara RK duduk di depan kelas dan saudari CHR menghampiri saya dan berkata "NGAPA KAU DAK SOPAN SAMA AKU? DAK SOPAN SAMA SENIOR " dan saya tidak menjawab pertanyaan tersebut kemudian saya mengambil tas Saya dan kemudian bersiap untuk pulang, di karenakan Saya tidak mau berdebat dengan mereka , Lanjut Petrus menjelaskan.

"Di karenakan mereka juga dalam posisi yang ramai , pada saat saya hendak pergi meninggalkan kelas , kemudian saudari CHR dan saudara R.K menarik baju saya dan saya juga berusaha melakukan pembelaan diri untuk melepaskan tarikan tersebut, Lanjutnya lagi.

"Setelah itu saudara RK berkata kepada saya ,"NGAPA KAU DAK SOPAN SAMA SENIOR" saya menjawab "ABANG JAK DAK SOPAN SAMA SAYA"dan saudari CHR berkata "KAU GILA KAH?" mendengar perkataan tersebut saya langsung keluar kelas dan pada saat keluar kelas saudara RK kembali menarik baju saya dan setelah itu saya lepaskan juga dan kemudian saudara RK berkata dengan perkataan perkataan kasar yang tidak pantas.  Ungkap Petrus lagi.

"Setelah itu saya hendak pulang dan selang beberapa saat tiba tiba ada teriakan peringatan,

"Awas!!

Tiba-tiba saya merasakan sebuah benda berat menghantam bagian tengkuk saya,  yang ternyata  1 (satu) buah kursi lipat ,  berbahan besi yang di lemparkan saudara  RK, kemudian yang bersangkutan berlari setelah melempar kursi tersebut , saya hendak mengejar  di tahan oleh teman teman nya yang tidak saya kenal, Tutup Petrus Munung Lupang.

Media berusaha mengonfirmasi pihak kampus maupun dosen kampus terkait kejadian ini tapi tidak ada jawaban yang yang di dapat terkait tindakan yang akan do lakukan kampus terhadap Oknum mahasiswa nya tersebut.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Terima Di Lempar Pakai Kursi Oleh Senior, Petrus Mahasiswa Unkas Lapor Ke Polisi

Iklan