Iklan

Lagi - Lagi Jembatan Sungai Sawak Makan Korban, Gubernur Kalbar Diminta Tegur Kontraktor Dan Kepala PJN Wilayah II

mega-berita.com
Sabtu, 29 April 2023 | 21.06 WIB Last Updated 2023-04-29T14:06:54Z
Mega-Berita.com   Sintang, - Kecelakaan yang menyebabkan sebuah mobil rusak parah akibat keluar dari badan jalan bukanlah yang pertama kali terjadi, tepatnya di jembatan Sungai Sawak Desa Sungai Ukoi Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang. 

Adanya proyek PRESERVASI JALAN DAN JEMBATAN TEBELIAN - SINTANG - SP. NANGA SILAT - SEJIRAM DAN JALAN DALAM KOTA SINTANG yang baru saja digelontorkan pemerintah pusat pada desember 2022 melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Kalimantan Barat dengan Pagu  Rp. 16.918.639.000,00 yang dimenangkan oleh PT Alam Kapuas Persada Jl. Purnama Gg. Purnama Griya 1 No 88 B - Pontianak (Kota) - Kalimantan Barat Rp. 14.471.033.112,77  menimbulkan sejuta pertanyaan.


Menurut Syamsuardi koordinator FW & LSM Sintang Kal - Bar Indonesia, peningkatan arus mudik dan balik lebaran 1444 H / 2023 M seharusnya menjadi antensi pengerjaan proyek tersebut.

Seperti kita ketahui dijembatan sungai Sawak rentan terjadinya kecelakaan, apalagi saat berpapasan maka untuk jenis kendaraan roda empat atau lebih salah satunya harus mengalah terlebih dahulu.

Dirinya juga merasa heran mengapa yang dikerjakan atau diperbaiki hanya pagarnya saja, bukan fokus pada pelebaran badan jembatan padahal anggaran yang dikucurkan lumayan besar, ungkapnya.

Melihat hampir setiap tahun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Kalimantan Barat mengucurkan Anggaran untuk proyek PRESERVASI JALAN DAN JEMBATAN, dirinya mengharapkan agar Gubernur Kal - Bar, memberi peringatan kepada kontraktor dan kepala balai atau Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Kalimantan Barat yang sudah tidak mampu mengurus Kal - Bar, karena berdasarkan pantauan dilapangan dari beberapa tempat pengerjaan proyek tersebut ada yang tidak selesai dikerjakan. 


* ( Ck ) *
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lagi - Lagi Jembatan Sungai Sawak Makan Korban, Gubernur Kalbar Diminta Tegur Kontraktor Dan Kepala PJN Wilayah II

Iklan