Iklan

Warga Kampong Seberang Kecewa,Galang Aksi Untuk Pembangunan

mega-berita.com
Kamis, 27 Oktober 2022 | 06.06 WIB Last Updated 2022-10-27T00:34:19Z
Mega-Berita.com   Warga mengeluhkan kondisi jalan dan jembatan yang ada di kampong seberang yang terletak di lima Kelurahan yang ada yaitu Kelurahan Mekar Jaya KKI Menteng Ulak Jaya dan Kelurahan Kapuas Kiri Hulu yang sudah lama dibiarkan rusak.

Kondisi tersebut diperparah lagi dengan banjir yang kerap melanda sintang beberapa tahun terakhir ini.

Bila banjir tidak ada nya jalan alternative yang bisa di lewati,beberapa pengguna jalan banyak yang mengalami kecelakaan,akibat dari jalan dan jembatan,terutama jalan yang rusak bertingkat dan berlubang tersebut.

Aksi protes dilakukan lantaran mereka sudah mulai kehilangan kesabaran.melihat kondisi jalan dan jembatan yang ada di kampong seberang,seolah-olah di abaikan dalam hal pembangunan.

Seperti yang diungkapkan beberapa tokoh masyarakat Kampong Seberang,mereka sangat menyesalkan sikap acuh Pemprov Kalbar, Pemkab Sintang, termasuk Anggota DPRD Kabupaten dan Provinsi bahkan DPR RI beserta Dinas terkait.

Opsi ini dianggap jalan terakhir ketika keluhan dan kekecewaan warga tidak mendapatkan respon dari para pemilik kekuasaan,ungkap beberapa tokoh masyarakat kampong seberang,Kelurahan Mekar Jaya KKI Menteng Ulak Jaya dan KKU.

Untuk langkah awal Warga Tokoh pemuda dan Tokoh masyarakat kampong seberang,sudah melakukan pertemuan,guna merapatkan barisan untuk melakukan aksi solidaritas warga kampong seberang untuk pembangunan.

Berdasarkan Hasil Rapat Warga Kampong Seberang Tanggal 26 Oktober 2022 Tentang Jalan dan Jembatan yang Rusak dan Belum diperbaiki Maka Kami Akan Mengadakan Pemblokiran Jalan Poros Sintang/semubok atau jalan Mensiku Jaya Yang rencananya Akan Dilaksanakan Oleh Warga Kampong Seberang Yaitu Daerah Kelurahan Kapuas Kiri Hulu, Ulak Jaya, Menyumbung Tengah, Kapuas Kiri Hilir dan Mekar Jaya.

Maka Dengan ini Kami Memeritahukan Kepada Bapak/Ibu Pejabat Yang Berwenang dan Terhormat Adapun Kegiatan Tersebut Akan Kami Laksanakan Pada:

Hari : JUM’AT 28 Oktober 2022 s/d Selesai
Waktu : 07:00 s/d Selesai
Tempat : Depan Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Ulak Jaya
Bentuk Aksi : Pemblokiran Jalan Sintang-Semubuk dan Jalan Mensiku Jaya
Peserta Aksi : 200 s/d 300 Orang
Demikian Pemberitahuan Ini Kami Sampaikan, Atas Perhatian dan Bantuannya Kami Ucapkan Terima Kasih Salam Perjuangan.
Solidaritas Warga Kampong Seberang

KETUA KOORLAB : SASLIRAIS

Penulis : Cecep Kamaruddin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Kampong Seberang Kecewa,Galang Aksi Untuk Pembangunan

Iklan