Iklan

Lagi - Lagi Di Duga PT LONADA SINAR HIKMAT Kerja Proyek APBN Asal Jadi Di Sulang Pengkadan Kapuas Hulu

mega-berita.com
Sabtu, 14 Januari 2023 | 17.26 WIB Last Updated 2023-01-15T03:27:03Z
Mega-Berita.com   PRESERVASI JALAN DAN JEMBATAN RUAS TEBELIAN-SINTANG SP NANGA SILAT-SEJIRAM DAN JALAN DALAM KOTA SINTANG dan KABUPATEN KAPUAS HULU SATUAN KERJA KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT PELAKSANAAN JALAN NASIONAL WILAYAH II PROVINSI KALIMANTAN BARAT


Pekerjaan Konstruksi tahun Anggaran APBN 2021 Nilai Pagu Paket Pagu Rp. 11.881.364.000,00 Harga Kontrak Rp. 9.839.393.000,00 Nama Pemenang PT. LONADA SINAR HIKMAT JI Komyos Sudarso Gg Delima 3 No.1-Pontianak (Kota)-Kalimantan Barat, Lokasi Pekerjaan Ruas Jalan Tebelian Sintang-Simpang Nanga Silat Sejiram Dan Jalan Dalam Kota Sintang dan Kabupaten Kapuas Hulu.


Berdasarkan informasi dari warga setempat dan pantauan tim di lapangan pekerjaan konstruksi Preservasi tersebut di atas salah satunya terletak di jalan lintas selatan Dusun Sulang Martadana Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu.


Kuat dugaan proyek tersebut di kerja asal-asalan seperti tidak adanya Guard Rail atau sistem pengaman orang atau kendaraan yang terbuat dari rail besi atau baja panjang sebagai pagar pada jalan-jalan yang berbahaya seperti jalan bebas hambatan (Toll) pegunungan, sungai, jurang dan lain-lain yang fungsinya adalah sebagai median jalan, penampang melintang jalan terbatas sebagai pagar pengaman pelindung agar kendaraan yang melewatinya terlindungi dari terjatuh ke sungai atau jurang.


Juga tidak di kerjakan nya Retaining wall atau dinding penahan tanah yang digunakan untuk menjaga stabilitas tanah, selanjutnya di beberapa bahu jalan terjadinya keretakan dan segregasi yaitu pemisahan berbagai bahan campuran beton seperti butir-butiran kasar terlepas dari campuran beton.


Sampai berita ini di terbitkan tim belum berhasil terhubung untuk melakukan konfirmasi kepada kontraktor pelaksana.

Cecep Kamaruddin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lagi - Lagi Di Duga PT LONADA SINAR HIKMAT Kerja Proyek APBN Asal Jadi Di Sulang Pengkadan Kapuas Hulu

Iklan