Iklan

Rangkaian Peringatan HUT RI Tahun 2022 Selesai, Ini Kata Camat Kayan Hulu

mega-berita.com
Kamis, 25 Agustus 2022 | 12.09 WIB Last Updated 2022-08-25T05:09:07Z
Mega-Berita.com   Sintang - Pemerintah Kecamatan Kayan Hulu sukses melaksanakan dua kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun 2022. Dua kegiatan tersebut adalah melaksanakan upacara bendera merah putih dan Turnamen Bola Voli Antar Desa Se Kecamatan Kayan Hulu. 


Turnament bola voli antar dibuka langsung oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH di Lapangan Kantor Camat Kayan Hulu pada Senin sore, 1 Agustus 2022 dan berakhir pada Senin, 22 Agustus 2022. Berlangsung selama 21 hari, turnamen bola voli antar desa se Kecamatan Kayan Hulu berjalan lancar dan sukses. 

Turnamen bola voli antar desa se Kecamatan Kayan Hulu ditutup oleh Camat Kayan Hulu Yudius pada Senin, 22 Agustus 2022. Pada malam penutupan tersebut, juga dilaksanakan pembagian hadiah perlombaan yang dilaksanakan.

“saya senang dan bangga karena turnamen bola voli antar desa Se Kecamatan Kayan Hulu bisa berlangsung selama 21 hari dengan lancar, aman dan kondusif. Dan selama kegiatan berlangsung, saya melihat bahwa kegiatan ini dapat menggerakkan ekonomi kreatif masyarakat” beber Yudius.

“Kegiatan ini tidak akan sukses tanpa dukungan masyarakat khususnya di Kecamatan Kayan Hulu, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Di Kecamatan Kayan Hulu ini ada 31 desa sehingga setiap hari, ada pertandingan dan selalu ramai” tambah Yudius.

"kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kecamatan Kayan Hulu karena sudah menggerakan ekonomi kreatif atau usaha-usaha masyarakat. Saya merasakan turnamen ini sebagai ajang untuk silaturahmi antar desa lebih baik. saya berharap antar desa semakin kompak, bekerja keras membangun desanya sehingga akhirnya Kecamatan Kayan Hulu semakin maju” harap Yudius.

 “kita berharap di usia negara Indonesia yang ke-77 ini tentu Indonesia semakin hari semakin baik, walaupun dunia saat ini sedang dihadapi oleh persoalan ekonomi. Oleh karena itu saya meminta kepada masyarakat untuk mengembangkan ekonomi kreatif, kembangkan apa yang bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan perekonomian kita” tutup Yudius.

Yudius Camat Kayan Hulu menceritakan selama turnamen berlangsung, seluruh peserta turnamen volly mampu menunjukan sportivitas dalam bertanding yang memperebutkan piala bergilir camat Kayan Hulu. Selama pertandingan, jumlah penonton selalu ramai, mungkin masyarakat merindukan kegiatan seperti ini setelah dua tahun tidak ada kegiatan” terang Yudius.


(HP/red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rangkaian Peringatan HUT RI Tahun 2022 Selesai, Ini Kata Camat Kayan Hulu

Iklan