Iklan

Klaim Masyarakat Dapatkan Manfaat CSR

Jumat, 24 Juni 2022 | 21.41 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z


Mega-Berita.com
– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengklaim masyarakat Kabupaten Sintang sudah mendapatkan manfaat dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan yang berinvestasi di Bumi Senentang selama ini.

Program CSR adalah tanggung jawab sosial perusahaan pada masyarakat di sekitar investasi. Kegiatan yang dilakukan bisa berbagai bentuk. Bisa perbaikan infrastruktur, bantuan pendidikan, bantuan sosial maupun banyak program lainnya.

“Karena untuk CSR ini kan kebanyakan adalah memperbaiki jalan. Tentunya sudah dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat,” ujar Ronny saat Dialog Forum Kalbar di TVRI Kalbar dengan tema Infastruktur Sintang Masih Tertinggal, belum lama ini.

Florensius Ronny menambahkan, DPRD Kabupaten Sintang melalui Komisi D yang membidangi perkebunan dan investasi sering membahas dengan instansi terkait di pemerintahan Kabupaten Sintang terkait program CSR yang wajib dilaksanakan oleh perusahaan.

“Nah, agar program CSR perusahaan perkebunan tidak tumpang tindih dengan proyek dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sintang, pihak kebun diminta selalu melaporkannya ke pemerintah daerah dalam hal ini Bappeda Sintang. Supaya diketahui mana ruas-ruas atau jalan yang ditangani perusahaan melalui CSR. Agar tidak lagi dianggarkan oleh melalui APBD,” ujarnya.

Florensius Ronny menyebut program itu sudah berjalan hingga saat ini. Oleh karena itu, kepada seluruh masyarakat yang wilayahnya masuk dalam ruang lingkup perusahaan dan ingin mendapatkan bantuan dari program CSR, Ronny menyilakan mereka membuat proposal ke Bappeda. Nanti Bappeda yang akan menyingkronkan agar ditangani oleh CSR perusahaan.

“Nanti Bappeda juga akan menhitung berapa besaran anggaran CSR untuk merespon usulan masyarakat itu. Kita jamin tidak akan tumpang tindih dengan APBD Kabupaten Sintang karena sudah disinkronkan dengan perusahaan. Jadi perusahaan tahu ruas mana yang harus ditangani lewat CSR sehingga mereka bisa melaksanakan kegiatan perbaikan jalan di sana,” tegasnya.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Klaim Masyarakat Dapatkan Manfaat CSR

Trending Now

Iklan