Iklan

Desak Jalan Cadika Diperbaiki

Sabtu, 11 Juni 2022 | 09.32 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z


Mega-Berita.com
- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang dari Dapil Sintang Kota, Senen Maryono mengungkapkan bahwa desakan agar Jalan Cadika Sintang diperbaiki oleh pemerintah selalu disampaikan ke pemerintah daerah.  Bahkan dalam berbagai forum di DPRD Sintang, usulan yang sama juga sudah disampaikan. Seperti melalui rapat paripurna setiap tahun selalu diusulkan. Setiap pandangan fraksi juga selalu disampaikan agar diperbaiki oleh pemerintah.

“Kerusakan Jalan Cadikan memang sudah semestinya mendapat penanganan yang serius dari pemerintah daerah. Apalagi banyak masyarakat terdampak akibat Jalan Cadika mengalami kerusakan, khususnya warga setempat yang tinggal di daerah itu. Karena jalan rusak sudah menahun, warga sulit melintas karena banyak lobang menganga sangat dalam. Ditambah lagi, ketika musim hujan, jalan dan rumah warga setempat terendam banjir. Selain itu, Jalan Cadika merupakan akses alternatif yang sangat penting untuk menceha kemacetan apabila ada kegiatan di Stadion Baning. Ini jalan alternatif yang saya nilai sangat peting, apalagi jika ada kegiatan di Stadion,” ucap Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.  

Senen berharap agar perbaikan bisa dilakukan. Apakah menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) atau Dana Alokasi Umum (DAU). Dirinya juga juga sudah mengusulkan tetapi dengan dana aspirasi dewan atau pokir yang terbatas, tentu tidak mungkin. Karena itu juga menjadi kewajiban atau kewenangan pemerintah daerah untuk menangani ruas jalan itu.

“Oleh karena itu penting dilakukan kolaborasi baik dengan pemerintah provinsi atau pemerintah pusat. Mudah-mudahan pembangunan jalan cepat direspon oleh pemerintah. Karena meski berada berada di tengah kota Sintang, Jalan Cadika, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, hingga saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.  Selain kondisi jalan yang rusak sudah terjadi bertahun-tahun tanpa pernah ditangani oleh pemerintah, genangan air tak kunjung surut kerapkali dikeluhkan masyarakat,” katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desak Jalan Cadika Diperbaiki

Iklan