Iklan

Ketua DPRD Sintang Harapkan Event E-Sport Diperbanyak

Sabtu, 11 Juni 2022 | 22.00 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z


Mega-Berita.com
- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menghadiri penupan Piala Bupati Sintang Mobile Legend Bang Bang & PUBG Mobile.

Kegiatan yang digelar oleh E – Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Sintang ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika. Penutupan berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang, Jalan Pembangunan, Kecamatan Sintang.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengatakan bahwa adanya E – Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Sintang sangat membantu untuk memberi wadah untuk atlit E-Sport di Bumi Senentang.

“Saya mendukung event ini agar generasi muda punya wadah untuk berprestasi, bukan sekedar main game di warung kopi semata. Setidaknya, melalui event seperti ini generasi muda bisa melakukan kegiatan yang positif bahkan bisa berprestasi,” ucapnya.

Apalagi, kata politisi yang juga Ketua Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokat (Nasdem) Kabupaten Sintang, E-Sport saat ini sudah menjadi salah satu cabang olahraga yang yang dipertandingkan dalam Sea Games.

“Jadi, dengan e-sport jadi salah satu cabang olahraga, para anak muda bisa menjadikannya sebagai sesuatu hal yang bisa dikejar atau diperjuangkan. Karena jadi atlet e-sport bisa mengharumkan nama daerah, bahkan bangsa negara. Bahkan kalau bisa menjadi atlet e-sport profeffional,  pundi-pundi uang yang didapat juga tidak sedikit,” kata Florensius Ronny.

Kedepan, Ronny juga menyampaikan harapannya pada E – Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Sintang agar akan terus membuat event seperti ini karena akan sangat membantu pemulihan ekonomi di Kabupaten Sintang.

“Selamat untuk para pemenang dan tetap semangat untuk atlit E-Sport yang belum dapat medali. Teruslah berlatih agar skill meningkat. Semoga kedepan atlet e-sport Sintang bisa membawa nama baik daerah kita dalam berbagai event,” ucapnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua DPRD Sintang Harapkan Event E-Sport Diperbanyak

Trending Now

Iklan