Iklan

Pentingnya Vaksinasi Pelajar Agar Sekolah Normal

Senin, 30 Mei 2022 | 02.10 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z


Mega-Berita.com
– Salah satu dampak penularan corona virus desease atau covid-19 di Kabupaten Sintang adalah kegiatan belajar mengajar yang sebelumnya dilakukan secara tatap muka, dipindahkan ke rumah masing-masing. Kurang lebih dua tahun pelajar di Kabupaten Sintang harus belajar dengan cara seperti itu. Nahkan ada banyak sekolah belum belajar tatap muka dengan normal seperti biasa hingga saat ini.

Kondisi ini tentu saja membuat kegiatan belajar maksimal tidak maksimal. Karena pelajar tidak mendapatkan pengajaran secara langsung melalui tatap muka dari guru masing-masing. Belum lagi ditambah psikologi anak yang terganggu karena pandemi covid-19 terjadi berkepanjangan dan membuat khawatir jika keluar rumah, bahkan untuk menempuh pendidikan.

Oleh karena itu, kata Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Sandan mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penularan covid-19 melalui vaksinasi massal. Termasuk vaksinasi untuk kalangan pelajar, baik itu SMA, SMP, SD bahkan siswa TK.

Menurutnya, vaksinasi covid-19 penting dilakukan selain untuk tujuan tersebut juga agar sekolah kembali normal seperti biasa. Yakni dengan belajar tatap muka antara guru dan murid. Sehingga pendidikan dan pengajaran dari guru lebih optimal. Dan siswa bisa mendapatkan ilmu dengan maksimal pula.

“Nah program vaksinasi itu tentunya harus diikuti tuntas oleh pelajar, mulai dari vaksin dosis pertama, vaksin dosis kedua, bahkan kalau perlu vaksin dosis ketiga,” ucapnya.

Menurut sepengetahuannya, kata politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, saat ini sebagian pelajar di Kabupaten Sintang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama. Ada juga yang sudah disuntik vaksin dosis kedua. Namun ia juga mengakui bahwa banyak pula yang belum vaksin dosis kedua khususnya pelajar SD.

“Kedepan saya harapkan vaksinasi ini tuntas hingga selesai. Yang belum vaksin kedua, tuntaskan hingga lengkap. Kita dukung, karena ini penting supaya kita bisa sekolah normal lagi. Apalagi sekarang covid-12 sudah melandai. Kita semua rindu kehidupan di semua sektor kembali normal,”katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pentingnya Vaksinasi Pelajar Agar Sekolah Normal

Iklan