Iklan

Korem 121/Abw terima Tim Dalproggar dari Kodam XII/Tpr.

mega-berita.com
Senin, 01 November 2021 | 13.14 WIB Last Updated 2022-08-30T01:14:17Z

 


Mega-Berita.com   Sintang, Untuk peningkatan kualitas pengelolaan anggaran dan kinerja di satuan jajaran Korem 121/Abw, Tim Dalproggar (pengendalian Program dan anggaran) dari Kodam XII/Tpr, melaksanakan kegiatan pemeriksaan yang dilaksanakan di ruangan Puskodalops Rem 121/Abw jln Pangeran Kuning no 1 Sintang, Senin, 01/11/21.

Tim Dalproggar yang diketuai Letkol Arh Sujono dari Srendam XII/Tpr akan mengecek program dan anggaran Semester II Ta 2021 kepada Satker Korem 121/Abw dan jajaran,

Dalam sambutannya Danrem 121/Abw yang dibacakan oleh Kasi Ren Korem 121/Abw Letkol Arm Moh. Yasser Maklin, M.Sc mengatakan," Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Tim Dalproggar berkunjung dan melaksanakan kegiatan pengendalian Program dan anggaran di Satuan Korem 121/Abw. 
 
Bahwa kunjungan Tim ini sangat penting dan strategis, karena merupakan bagian dari sistem manajemen suatu organisasi yaitu fungsi pengendalian serta pengawasan program yang telah diterima dan dilaksanakan oleh Korem 121/Abw  TA. 2021. Dari hasil peninjauan dan pengendalian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan, koreksi bagi kita dalam proses melaksanakan program sehingga untuk meminimalisir kesalahan- kesalahan yang terjadi khususnya program untuk semester II TA 2021," ungkapnya.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar dalam pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan teliti, cermat, obyektif mewujudkan efektifitas dan efisiensi kegiatan untuk meminimalisir kesalahan yang terjadi. Selain itu, diharapkan dengan hadirnya Tim Dalproggar dapat dimanfaatkan untuk konsultasi dan tanya jawab serta bimbingan agar pelaksanaan program kerja kita dapat dilaksanakan secara akuntabel. Sehingga Satuan Korem 121/Abw bisa melihat sejauh mana program kita dilaksanakan," jelas Danrem 121/Abw.

Sementara itu Asrendam XII/Abw dalam sambutannya yang dibacakan oleh ketua Tim Dalproggar Letkol Arh Sujono mengatakan," Tujuan dilaksanakan Dalproggar pada Semester II tahun 2021, untuk meminimalisasi kesalahan atau penyimpangan  dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran yang dilaksanakan sehingga hasilnya benar benar dapat dipertanggung jawabkan ," ungkapnya

Disamping itu kunjungan Tim Dalproggar  untuk melihat secara langsung kondisi nyata kemajuan administrasi dan fisik setiap kegiatan  yang dilaksanakan atau sedang berjalan, sehingga Tim Dalprog nantinya diperoleh masukan yang obyektif guna melengkapi proses perencanaan dan anggaran  Kodam XII/Tpr pada tahun yang akan datang.

Sehubungan ini saya harapkan kepada pejabat terkait untuk membantu sepenuhnya agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,  serta mencapai sasaran yang diharapkan. Manfaatkan momen ini untuk dapat informasi dan masukan yang belum dipahami sehingga dapat pemahaman yang sama terhadap arah kebijakan Kodam XII/Tpr terhadap program yang dilaksanakan," pungkasnya.
 

Sumber : Penrem121/Abw
Publish : Asrif
Editor : Akbar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korem 121/Abw terima Tim Dalproggar dari Kodam XII/Tpr.

Iklan