Iklan

Polres Sintang Gelar Syukuran Peringati Hari Bhayangkara Ke-78 Bersama Panti Asuhan

mega-berita.com
Senin, 01 Juli 2024 | 23.00 WIB Last Updated 2024-07-01T16:00:19Z

Mega-Berita.com    Polres Sintang menggelar syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 yang bertempat di Panti Asuhan Hira Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Senin (7/1) Pagi.

Pada syukuran ini juga bertepatan di waktu yang sama terlaksana juga zoom meeting bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat dan jajarannya. Adapun syukuran yang dipimpin Wakapolres Sintang tersebut hadir juga sejumlah kalangan tokoh adat hingga tokoh agama yang ada di Kabupaten Sintang.

Dalam zoom tersebut, Kapolda Kalbar menuturkan syukuran yang dilaksanakan tersebut terdapat perbedaan dari gelaran syukuran pada tahun-tahun sebelumnya.

Perbedaan itu yakni pelaksaan yang kerap dilakukan secara internal, terlihat berbeda kali ini mengingat kegiatan syukuran digelar bersama dengan berbagai lapisan masyarakat yang salah satunya berada di panti asuhan.

“Syukuran bisa kita lihat yang mengikuti zoom tersebar di 170 titik Provinsi Kalbar, ada yang ikut dari Polres, Polsek, Panti Asuhan hingga Forkopimda maupun Forkopincam” Kata Kapolda.

“Syukuran pada tahun ini berbeda, jika tahun lalu bersama internal, pejabat dan sebagainya tapi mulai tahun ini saya akan merubah sehingga syukuran dapat dilaksanakan bersama masyarakat” Sambungnya.

Diharapkan hal ini dapat menjadi momentum agar kegiatan kedepan pergaulan Polri tidak hanya ditingkat menengah keatas supaya Polri dapat berkomunikasi dengan masyarakat dari seluruh kalangan.

“Tidak hanya kalangan tertentu, tapi semua kalangan kita bisa berkomunikasi” Pungkas Kapolda.

Terdapat sejumlah pesan yang diungkapkan Kapolda Kalbar salah satunya yakni Prinsip kerja Polda Kalimantan Barat dan jajaran sudah ditekankan agar simple dan responsif. Tidak hanya masalah Kamtibmas melainkan bentuk-bentuk pelayanan lainnya yang memang diperlukan kehadiran Polri.

“Tidak perlu sungkan dengan Polri, tentu Polri akan terus berbenah agar dapat menjadi lebih baik dan menjadi institusi yang dibanggakan masyarakat” Pesannya.

“Perlu rekan-rekan ingat sudah merupakan tanggung jawab Polri memelihara Kamtibmas dan tanggung jawab kita juga dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat” Tutup Kapolda.


...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Sintang Gelar Syukuran Peringati Hari Bhayangkara Ke-78 Bersama Panti Asuhan

Iklan