Iklan

Jelang Pergantian Kapolres, Itwasda Polres Sintang Adakan Verifikasi Terhadap Polres Sintang

mega-berita.com
Rabu, 03 Juli 2024 | 23.49 WIB Last Updated 2024-07-03T16:49:51Z

Mega-Berita.com    Jelang serah terima jabatan Kapolres Sintang, ItwAasda Polda Kalbar menggelar verifikasi terhadap jajaran Polres Sintang, Rabu (3/7) Pagi.

Verifikasi ini merupakan salah satu mekanisme yang kerap digelar menjelang berakhirnya masa tugas baik di tingkat Polres hingga Polsek.

Verifikasi mengacu pada UU nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI, Peraturan Kapolri nomor 1 tahun 2008 tentang pengawasan dan pemeriksaan umum serta perbendaharaan di lingkungan Polri dan Peraturan Kapolri nomor 23 tahun 2010 tentang susunan organisasi dan tata kerja Polri tingkat Polres dan Polsek.

Ketua Tim verifikasi Itwasda Polda Kalbar Kombes Pol Agung Setyo Wahyudi menyebut verifikasi ini guna memastikan gambaran baik dari segi operasional, inventaris dan beberapa hal terkait administrasi lainnya.

“Lewat verifikasi ini kita bisa mendapatkan data yang valid baik itu dari administrasi, operasional, inventaris dan sebagainya sehingga pada saat jabatan telah diserahkan kepada pejabat semuanya clear dan tidak terdapat miss informasi ataupun hal lainnya” Jelas Kombes Pol Agung.

Sebelumnya untuk jabatan Kapolres Sintang sendiri nantinya akan diemban oleh AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Landak.

-

Disisi lain AKBP Dwi Prasetyo Wibowo akan menempati jabatan sebagai Wakapolres Metro Depok Polda Metro Jaya.



...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pergantian Kapolres, Itwasda Polres Sintang Adakan Verifikasi Terhadap Polres Sintang

Iklan