Iklan

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Sintang Gelar Penaman Pohon dan Program Mendukung Ketahanan Pangan

mega-berita.com
Rabu, 26 Juni 2024 | 11.50 WIB Last Updated 2024-06-26T04:50:22Z

Mega-Berita.com    Polda Kalbar – Polres Sintang, Satpolairud Polres Sintang menggelar bhakti sosial penanaman pohon sekaligus program mendukung ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Sintang, Selasa (25/6).

Kegiatan ini sendiri merupakan salah satu bagian dari setiap rangkaian yang digelar Polri dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-78.

Pada perhelatan yang turut dihadiri langsung oleh Wakapolres Sintang Kompol Firah Meydar Hasan itu selain melaksanakan penanaman pohon, dirinya juga terlihat menyerahkan sejumlah bantuan bibit ikan kepada masyarakat.

Bantuan-bantuan itu merupakan wujud kepedulian Polri dalam upaya mendukung ketahanan pangan lewat pengembangbiakan bibit ikan yang kerap dilakukan oleh masyarakat khususnya yang bermukim di sekitar bantaran sungai.

Kasat Polair IPTU Ronni Simorangkir kegiatan yang digelar oleh pihaknya ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari tema Hari Bhayangkara ke-78.

“Polri yang presisi, siap melayani, dan berkomitmen menjaga stabilitas kamtibmas merupakan tema yang berupaya kita implementasikan dalam semarak Hari Bhayangkara Ke-78” Ujar Ronni.

Serupa dengan kegiatan penanaman pohon, IPTU Ronni menerangkan peranan Polri sendiri diharapkan dapat terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

“Lewat penanaman pohon ini kita harapkan dapat memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan mengingat efek pemanasan global yang tentunya sudah sangat kita rasakan saat ini” Imbuhnya.


...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Hari Bhayangkara, Polres Sintang Gelar Penaman Pohon dan Program Mendukung Ketahanan Pangan

Iklan