Iklan

Polres Sintang Gelar Kegiatan Donor Darah, Wujudkan Solidaritas dan Kemanuasiaan Hari Bhayangkara Ke-78

mega-berita.com
Rabu, 19 Juni 2024 | 18.08 WIB Last Updated 2024-06-21T01:40:23Z

Mega-Berita.com   SINTANG, Polda Kalbar - Polres Sintang menggelar Bakti Kesehatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Mapolres Sintang Rabu (19/6) pagi tersebut tak kurang diikuti oleh puluhan personel Polres Sintang hingga Polsek Jajaran, Brimob dan TNI.

Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo saat ditemui meninjau langsung pelaksanaan donor darah mengatakan kegiatan tersebut dimaksudkan guna membantu mengisi pasokan stok bank darah di PMI, rumah sakit hingga instansi kesehatan lainnya.

“Donor darah ini punya 2 manfaat, satu bagi personel di Kepolisian yakni membantu menjaga kesehatan sekaligus sebagai deteksi dini penyakit, adapun yang lainnya ini dapat membantu mengisi pasokan stok bank darah terlebih bagi yang memerlukan transfuse darah” Kata Kapolres.

Sebelum dilakukan donor darah personel juga diwajibkan menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis, hal ini guna memastikan para peserta donor dalam kondisi kesehatan yang memenuhi syarat.

Ditengah semangat Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres berkomitmen untuk terus menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini adalah momentum yang baik untuk menunjukkan solidaritas dan rasa kemanusiaan kita. Semoga aksi ini dapat menginspirasi lebih banyak orang” tambah Kapolres.


...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Sintang Gelar Kegiatan Donor Darah, Wujudkan Solidaritas dan Kemanuasiaan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan