Iklan

Polres Sintang dan Brimob Kawal Ketat, Pengambilan Air Suci di Bukit Kelam Sintang Jelang Hari Bhayangkara Ke-78

mega-berita.com
Jumat, 07 Juni 2024 | 20.37 WIB Last Updated 2024-06-08T13:52:37Z

Mega-Berita.com   Polda Kalbar - Polres Sintang mengawal langsung pengambilan Air Suci di Bukit Kelam Sintang jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat (7/6) Pagi.

Sama seperti tahun sebelumnya, pengambilan air suci ini merupakan bagian dari pemulyaan terhadap nilai-nilai Tribrata yang nantinya akan dilangsungkan di markas besar Polri pada 1 Juli 2024 mendatang.

Kasi Humas Polres Sintang Iptu Nikadelis Dekok menyebut pengambilan air suci ini serentak dilaksanakan dengan menggandeng masing-masing tokoh masyarakat adat Dayak dan Melayu, prosesi tersebut menjadi bagian dari tradisi pengambilan air suci.

Tak hanya Polres Sintang, pada pengambilan air suci ini Polda Kalbar juga turut mengerahkan Satuan Brimob yang nantinya akan melakukan pengawalan dari pengambilan air suci hingga menuju kembali ke Polda Kalbar.

Terlihat iringan kendaraan R2 dan R4 yang digunakan oleh personel gabungan Brimob bersenjata lengkap dan Polres Sintang.

Pengawalan ketat terhadap pengambilan air suci ini menurut Iptu Nikadelis Dekok merupakan wujud penghargaan sekaligus penghormatan terhadap kearifan lokal di wilayah Kabupaten Sintang.

“Pengawalan ketat kita lakukan sebagai penghormatan terhadap kearifan lokal di wilayah Kabupaten Sintang maka dari itu mulai dari iringan kendaraan hingga personel juga dibekali senjata lengkap” Ujar Dekok.


...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Sintang dan Brimob Kawal Ketat, Pengambilan Air Suci di Bukit Kelam Sintang Jelang Hari Bhayangkara Ke-78

Trending Now

Iklan