Iklan

Polres Sintang Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

mega-berita.com
Senin, 20 Mei 2024 | 17.35 WIB Last Updated 2024-05-20T10:35:20Z

Mega-Berita.com   Polda Kalbar – Polres Sintang, Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan, Polres Sintang menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Halaman Mapolres Sintang, Senin pagi (20/5/2024).
 
Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K., dan diikuti oleh  para pejabat utama serta seluruh personel Polres Sintang.
 
Dalam amanatnya Kapolres Sintang mengatakan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei, memiliki tujuan untuk mengenang dan merayakan momentum kebangkitan semangat nasional persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, mengingat berdirinya Boedi Oetomo pada tahun 1908, yang menjadi salah satu tonggak dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.
 
“Tema hari kebangkitan nasional tahun 2024 ini adalah “Bangkit Untuk Indonesia Emas”. Tujuan peringatan ini untuk meningkatkan semangat nasionalisme, semangat cinta tanah air di kalangan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda”. Ucap Kapolres Sintang.
 
Dalam upacara Hari Kebangkitan Nasional Ini Kapolres Sintang membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi tentang pengaruh Boedi Oetomo pada Indonesia yang membuat pemerintah Indonesia mengakui pengaruh organisasi ini, yang mana peran penting dari Boedi Oetomo pun menjadi dasar bagi pemerintah untuk melahirkan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).
 
Sebelum mengakhiri sambutannya AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K. menekankan pentingnya semangat persatuan dan kesatuan bangsa serta mengajak seluruh peserta upacara untuk terus menjaga nilai-nilai kebangsaan dan melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa demi terwujudnya Indonesia Emas dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tutup Kapolres Sintang.

...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Sintang Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Trending Now

Iklan