Iklan

Topan Ali Akbar Caleg Partai PAN,Raih Suara Terbanyak Urutan Kedua Di Kapuas Hulu.

mega-berita.com
Minggu, 03 Maret 2024 | 14.11 WIB Last Updated 2024-03-20T17:28:21Z
Mega-Berita.com   Kapuas Hulu, Kalbar.Mega-Berita.com Topan Ali Akbar Caleg dapil Kapuas Hulu 3 dari Partai Amanat Nasional (PAN), nomor urut 5, melenggang ke kursi DPRD Kabupaten Kapuas Hulu pada periode 2024-2029. setelah meraih suara urutan kedua tertinggi setelah Abdul Hamid dari partai Nasdem Dapil ll pada pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Hal tersebut berdasarkan update perolehan suara yang dikutip awak media ini dari situs resmi KPU (real count) per tanggal Sabtu.2/Maret/2024 pukul 07.00 WIB, dengan progres sudah 100 persen suara masuk.
 
Dalam real count tersebut, Topan Ali Akbar meraih suara sebesar 3.984. Sementara jumlah suara sah partai politik (PAN) yakni sebesar 284. Sedangkan jumlah suara sah partai politik dan calon yakni sebesar 10.528.
 
“Kalau ditanya soal bagaimana perasaan saya, alhamdulillah gembira bercampur haru,” ujar Topan Ali Akbar, dihubungi Minggu (3/3/2024).
 
Menurut Ali, sapaan karib Topan Ali Akbar, berdasarkan hasil pleno di enam Kecamatan di Dapil Kapuas Hulu 3, perolehan suara Topan Ali Akbar memperoleh suara sebanyak 3984 dari partai PAN dapil lll memperoleh urutan kedua suara terbanyak setelah Abdul Hamid dengan perolehan suara 3986 dari partai Nasdem Dapil ll.
 
“Jauh sebelumnya kami sudah bertekad untuk memenangkan PAN di Dapil Kapuas Hulu 3 ini, sehingga kami semua yang mencalonkan diri dari PAN di Dapil Kapuas Hulu 3 bersungguh-sungguh dan memetakan betul di mana daerah atau desa-desa yang bisa menjadi basis suara kami. Alhamdulillah hasilnya dari 6 ribu lebih jumlah suara di tahun 2019 lalu bisa meningkat menjadi 11 ribu lebih di tahun 2024 ini,” ungkap Ali dengan terharu.

Ali menjelaskan, setelah dirinya berada di kursi parlemen nantinya, ia akan membawa dan mengusulkan hal-hal yang positif atau kegiatan-kegiatan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Kapuas Hulu 3.

Tidak lupa, ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan pilihan kepada dirinya, tidak terkecuali pula kepada para timnya yang telah bekerja keras dalam menghantarkannya ke kursi DPRD Kapuas Hulu.

“Saya mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada masyarakat dan seluruh timnya yang betul-betul solid dan tidak mudah menyerah, serta memiliki semangat yang luar biasa,” ucap Topan Ali Akbar pada media. 

( Budi.A)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Topan Ali Akbar Caleg Partai PAN,Raih Suara Terbanyak Urutan Kedua Di Kapuas Hulu.

Iklan