Iklan

Terkait Ada Informasi Sumbang Tentang Perusakaan Baliho Bride , Warga Menyumbung Angkat Bicara !!

mega-berita.com
Rabu, 07 Februari 2024 | 10.03 WIB Last Updated 2024-02-07T03:03:41Z
Mega-Berita.com   Sintang, - Menanggapi pemberitaan yang dimuat di salah satu media Suarakayong.id yang berjudul " Pengerusakan Baliho Calon DPD RI No. Urut 1 Ir. Bride SURYANUS A MM, MT Kembali Terjadi " di depan Posko Calon DPD RI No. 1 Ir Bride Suryanus A MM, MT di Kelurahan Menyumbung Sintang Pada hari Senin, 8 Januari 2024, 

Ngah Her, warga menyumbung yang juga Tokoh Masyarakat Kampung Seberang, mantan orator aksi damai jilid 2, yang melakukan blokade jalan menuju 4 Kecamatan di Sintang dan dihadiri kurang lebih 1500 dari Forum Solidaritas Warga Kampung Seberang, mengatakan.

Adanya berita perusakan baliho, hingga berbuntut pelaporan yang disampaikan saudara Zul selaku timses kepada Panwaslu hingga pihak keamanan, sedikit mengusik perasaan kami sebagai warga menyumbung.

Kami ingin saudara Zul memperjelas informasi tersebut, jangan setengah - setengah dan hanya bisa mengatakan kepada media bahwa ada perusakan baliho didepan posko calon DPD RI No.1 Ir Bride Suryanus A MM, MT di Kelurahan Menyumbung.

Setidaknya terkait dengan siapa yang menjadi terlapor jika benar disertai dengan saksi- saksi, kami sangat mendukung agar pihak - pihak terkait untuk menindaklanjuti, Ungkap Ngah Her dengan nada sedikit berapi-api.

Namun apabila belum bisa dibuktikan, apa yang disampaikan saudara ZUL, karena sudah tersebar luas dan menjadi konsumsi publik, tentulah persoalan tersebut menimbulkan Pradigma Negatif terhadap kami sebagai warga dan kampung kami menyumbung, tambahnya lagi.

Syarat formil pelaporan perusakan APK : 

1. Pelapor
2. Terlapor
3. Saksi - Saksi 

Beberapa warga juga berharap kepada saudara ZUL, sebaiknya sebelum diberitakan ditelusuri lebih dahulu, agar tidak menimbulkan perspektif negatif terhadap kampung menyumbung, mengingat situasi pemilu sekarang rawan akan konflik

Ck
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terkait Ada Informasi Sumbang Tentang Perusakaan Baliho Bride , Warga Menyumbung Angkat Bicara !!

Iklan