Iklan

Sampaikan Permohonan Maaf, Terkendala Proses Administrasi Di Pusat, Pemda Sintang : Lakukan Langkah Antisipasi Percepat Pembangun Jembatan Sungai Pembunuh

mega-berita.com
Selasa, 23 Januari 2024 | 20.41 WIB Last Updated 2024-01-23T13:41:45Z
Mega-Berita.com   Sintang, -  Merespon pertanyaan sejumlah warga yang datang dan mempertanyakan, terkait dengan keterlambatan pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi jembatan Sungai Pembunuh, di Kelurahan KKI, Pemda Sintang sampaikan permohonan maaf, Senin 22 Januari 2024.

Saat ditemui diruang kerjanya Wakil Bupati Sintang Melkianus S.Sos mengatakan, mewakili Pemda Sintang saya sampaikan permohonan maaf, dikarenakan ada sedikit yang menjadi kendala di pusat, sehingga rehabilitasi dan rekonstruksi jembatan Sungai Pembunuh, tidak bisa dilaksanakan sesuai kesepakatan yang sudah ditandatangani, Ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang sampai kepada pemda Sintang, keterlambatan penandatanganan MOU, dikarenakan proses administrasi ( pemilahan ) antara dana hibah dari luar negeri dan dana hibah yang bersumber dari APBN, untuk seluruh kabupaten kota yang mendapatkanya, agar tidak terjadi tumpang tindih, terangnya.

Mudah-mudahan proses administrasi dipusat untuk Kabupaten Sintang bisa secepatnya dilaksanakan, kapanpun saya bersama Bapak Bupati siap untuk berangkat ke Jakarta untuk melakukan penandatanganan MOU, jika sudah mendapat panggilan, tambahnya.

Menyikapi persoalan diatas saya siap mengawal proses pelaksanaannya sampai selesai dan Pemda Sintang dalam hal ini tetap berkomitmen dengan kesepakatan yang sudah ditandatangani bersama warga kampung seberang, saat dilaksanakan aksi damai pada 28 Oktober 2023 lalu.

Pemda Sintang juga sudah mengambil langkah antisipasi terhadap lambatnya proses pencairan dana hibah dari BNPB pusat untuk BPBD Kabupaten Sintang yang bersumber dari APBN.

Salah satu langkah yang dilakukan, beberapa waktu yang lalu, Bapak Bupati sudah memanggil pimpinan sejumlah OPD terkait, agar mempercepat proses administrasi didaerah baik persiapan, lelang dan sebagainya,  Pemda Sintang juga sudah melakukan hal-hal teknis lainya , agar pelaksanaan pembangunan jembatan Sungai Pembunuh yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan, bisa segera  dipercepat, Tambahnya.

Berhubung sekarang masih dalam kondisi banjir, jadi kita tunggu banjirnya surut dulu agar persiapan pembangunan jembatan Sungai Pembunuh di Kelurahan KKI sesegera mungkin bisa kita laksanakan.

Cecep Kamaruddin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sampaikan Permohonan Maaf, Terkendala Proses Administrasi Di Pusat, Pemda Sintang : Lakukan Langkah Antisipasi Percepat Pembangun Jembatan Sungai Pembunuh

Iklan