Iklan

Keselamatan Warga Terancam, PT BSL Diduga Lakukan Bongkar Muat TBS Di Badan Jalan

mega-berita.com
Senin, 25 Desember 2023 | 15.11 WIB Last Updated 2023-12-25T08:11:48Z
Mega-Berita.com   Sintang, - Warga Jetak keluhkan aktivitas PT BSL yang beralamat di Sungai Rupa, Pengkadan Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Diungkapkan kepada media, nara sumber yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, kami sebagai warga yang terdampak dengan adanya proyek pembangunan jembatan Sungai Kelam, Kecamatan Kelam, yang menghubungkan Sebungkang dengan Jetak, sangat merasa terganggu dengan aktivitas PT BSL yang melakukan bongkar muat di tepi ( Badan ) jalan umum.


Bongkar muat TBS yang tidak jauh dari proyek pembangunan jembatan Sungai Kelam, membuat kondisi jalan dan jembatan darurat  semakin parah akibat dari brondol sawit yang tercecer hingga menyebabkan jalan menjadi licin karena berminyak, Ungkapnya.

Sampai saat ini sudah ada beberapa warga yang berlalu-lintas terjatuh, Ungkapnya dengan nada sedikit kesal.

Keluhan warga terkait dengan aktivitas yang diduga milik PT BSL tersebut mendapat tanggapan dari Syamsuardi Koordinator Forum Wartawan LSM Kalbar Indonesia di Sintang.

Mengingat membongkar barang dari kendaraan roda empat maupun lebih sudah diatur dalam UU No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Dan  Angkutan Jalan antara lain : 

Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan adalah suatu keadaan terhindarnya setiap orang dari risiko kecelakaan selama berlalu lintas yang disebabkan oleh manusia, Kendaraan, Jalan, dan/atau lingkungan.

Keamanan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan adalah suatu keadaan terbebasnya setiap orang, barang, dan/atau Kendaraan dari gangguan perbuatan melawan hukum, dan/atau rasa takut dalam berlalu lintas.

Untuk itu dirinya meminta kepada APH ( Kepolisian ) SATPOLPP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang, untuk segera menghentikan kegiatan bongkar muat TBS  PT BSL yang dilakukan ditepi atau badan jalan umum tersebut karena melanggar aturan dan keselamatan warga, Tutupnya.

Cecep Kamaruddin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keselamatan Warga Terancam, PT BSL Diduga Lakukan Bongkar Muat TBS Di Badan Jalan

Iklan