Iklan

Kabag Ops Polres Sintang Hadiri Kegiatan Moderasi Beragama Untuk Pemilu Tahun 2024

mega-berita.com
Kamis, 02 November 2023 | 15.50 WIB Last Updated 2023-11-02T08:55:10Z
Mega-Berita.com   Polda Kalbar – Polres Sintang - Kabag Ops Polres Sintang Kompol Aang Permana, S.I.P., S.H., M.A.P mewakili Kapolres Sintang hadiri kegiatan Moderasi Beragama Untuk Pemilu Tahun 2024 Yang Aman, Bermartabat dan Berintegritas yang di selenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sintang di ruang Langkau Kita, Kamis (2/11/23).


Acara yang di gagas oleh FKUB Kabupaten Sintang ini menghadirkan berbagai narasumber seperti TNI, Polri, Kejaksaan, KPU, Bawaslu dan Kesbangpol serta peserta dari berbagai elemen masyarakat mulai dari lintas agama, etnis dan mahasiswa. Setelah dibuka oleh Wakil Bupati Sintang Melkianus, S.Sos para peserta mendeklarasikan dan menandatangani deklarasi damai yang isi nya antara lain.


“Pemerintah Kabupaten Sintang beserta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda berikrar untuk”, pertama “Memperkuat komitmen kebangsaan untuk merawat kebhinekaan yang menjadi anugerah terbesar bangsa Indonesia”, Kedua “Mengukuhkan Gerakan moderasi beragama untuk seluruh umat beragama guna mewujudkan kehidupan sosial yang rukun dan harmonis”, Ketiga “Menghindari segala bentuk ujaran kebencian, berita bohong dan Tindakan yang dapat mengakibatkan pemebelahan sosial akibat polarisasi politik”, Keempat “Berkomitmen untuk tidak menggunakan rumah ibadat sebagai tempat kampanye atau aktivitas politik praktis sebagaimana larangan yang tertuang dalam undang-undang pemilu”, Kelima “Mengawal dan mendukung penuh pelaksanaan pemilu tahun 2024 yang aman bermartabat dan berintegritas.


Kegiatan juga disi dengan penyampaian materi oleh narasumber dan diskusi, Kabag Ops Polres Sintang yang mendapatkan kesempatan menjadi narasumber memaparkan berbagai kesiapan yang telah dilaksanakan oleh Polres Sintang guna menjaga situasi kamtibmas untuk seluruh tahapan pemilu mulai dari tahap pra pemilu, tahap inti pemilu dan tahap pasca pemilu. 


Saat ini kita Polres Sintang sedang menyelenggarakan operasi mantab brata Kapuas 2023/2024 “harapan kita segala potensi-potensi konflik yang ada dapat kita hilangkan, semoga dengan dilaksanakannya kegiatan Moderasi Beragama Untuk Pemilu Tahun 2024 ini kita dapat menghilangkan ancaman bagi kerukunan hidup antar umat beragama guna mencapai Pemilu Tahun 2024 Yang Aman, Bermartabat dan Berintegritas. Tutup Kabag Ops Polres Sintang.


(Sumber Humas Polres Sintang)
(B.A)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabag Ops Polres Sintang Hadiri Kegiatan Moderasi Beragama Untuk Pemilu Tahun 2024

Iklan