Iklan

Polsek Parindu Melaksanakan Safari Kamtibmas Minggu Kasih, Di Gereja Katholik Santo Fransiskus Asisi.

mega-berita.com
Minggu, 17 September 2023 | 21.20 WIB Last Updated 2023-09-17T14:20:28Z
Mega-Berita.com   Sanggau, - Polsek Parindu melaksanakan safari kamtibmas minggu kasih, bertempat di Gereja Katholik Santo Fransiskus Asisi Dusun Tantang S Desa Suka Gerundi Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau, pada hari Minggu tanggal 17 September 2023 

Dasar pelaksanaan kegiatan safari kamtibmas Minggu atas Surat Perintah Kapolsek Parindu Nomor : Sprint/205/VIII/2023 tanggal 19 Agustus 2023 guna mendapat beberapa sumbang saran dan masukan dari para jemaat di Gereja Katholik Santo Fransiskus Asisi.

Dalam kegiatan Minggu Kasih bersamaan dengan safari kamtibmas yang dilaksanakan oleh Kapolsek Parindu IPTU H. Manurung didampingi Bhabinkamtibmas dimulai pada pagi pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh Ketua umat Sdr. Marselinus sipel, Pemimpin umat Sdr. Heronimus Ajung serta dihadiri puluhan orang jemaat.


Dalam kesempatan tersebut saat berdialog denga para jemaat Kapolsek Parindu IPTU H. Manurung mendapat beberapa masukan terkait masih maraknya peredaran Narkoba yang meresahkan masyarakat.

Jemaat juga mengeluhkan aksi balap liar khususnya pada malam hari dengan menggunakan knalpot brong sehingga mengharapkan pihak Kepolisian untuk menindak para pelaku dan para pengedar Narkoba.

Atas sumbang saran serta masukan yang di sampaikan para jemaat, IPTU H. Manurung selaku kapolsek parindu mengucapkan ucapan terimakasih kepada pemimpin dan jemaat yang sudah memberikan waktu dalam kegiatan Minggu Kasih ini.

Iptu manurung mengatakan Bahwa polisi hadir dalam kegiatan ini merupakan bentuk Polisi sebagai Pelindung, Polisi merupakan bagian masyarakat, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk bisa saling mengisi informasi, Serap dan saring informasi dalam rangka mapping potensi konflik maupun permasalahan di masyarakat sekaligus bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Kecamatan Parindu, jelasnya

Terkait dengan peredaran Narkoba, pihak Polsek Parindu akan mengedepankan unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku pengedar narkoba, ucapnya.

Dirinya juga mengatakan akan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang tata tertib berlalulintas agar lebih di tingkatkan dimana etika berlalulintas dapat menjamin sampai ketujuan degan selamat, harapnya.

Iptu Manurung juga menututurkan Dilaksanakannya kegiatan Minggu Kasih sebagai tindak lanjut atas atensi Pimpinan dalam rangka Harkamtibmas, yang bertujuan untuk membangun komunikasi yang aktif, terjalinnya tali silaturahmi yang baik dan terwujudnya pelayanan prima di masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, Tutupnya.

POLRI PRESISI / Ck
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Parindu Melaksanakan Safari Kamtibmas Minggu Kasih, Di Gereja Katholik Santo Fransiskus Asisi.

Iklan