Iklan

RSUD A.M. Djoen Sintang Raih Sertifikat Paripurna Dari LAFKI

mega-berita.com
Rabu, 18 Januari 2023 | 19.41 WIB Last Updated 2023-01-18T12:41:04Z
Mega-Berita.com   Rumah Sakit Umum Daerah Ade Muhammad Djoen Sintang berhasil mendapatkan Predikat PARIPURNA dari LAFKI Jakarta, sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum LAFKI dr. Fritz M. Rumintjap kepada Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med.PH di dampingi Direktur RSUD A.M. Djoen Sintang dr. Rosa Trifina, MPH 


Sertifikat Akreditasi di terima di Sekretariat Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI), jalan Tebet Barat IV No.20 RT8/RW2, Tebet Barat, Kec. Tebet, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Selasa, 17/01/2023

Usai acara penyerahan sertifikat tersebut, Direktur RSUD A.M. Djoen Sintang dr. Rosa Trifina, MPH menyampaikan bahwa akreditasi adalah sebuah pengakuan terhadap mutu pelayanan rumah sakit setelah di lakukan  penilaian terhadap rumah sakit yang telah memenuhi standar akreditasi dan sebuah rumah sakit memang wajib mendapatkan sertifikat akreditasi ini dari LAFKI, beber dr. Rosa Trifina. 

Tujuan dari akreditas sendiri adalah meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit secara berkelanjutan, meningkatkan perlindungan  kesehatan bagi masyarakat dan sumber daya manusia  di rumah sakit sebagai institusi” terang dr. Rosa Trifina

Selain itu, akreditasi juga bisa meningkatkan tata kelola rumah sakit dan tata kelola klinis rumah sakit serta mendukung  program pemerintah Republik Indonesia di bidang kesehatan” tambah dr. Rosa Trifina. 

Sedangkan predikat paripurna yang diterima RSUD AM Djoen Sintang tidak terlepas dari hasil kerja keras dan komitmen seluruh pegawai rumah sakit yang senantiasa selalu menjaga dan tetap berusaha mengedepankan mutu pelayanan kepada pasien yang sakit dan kepada masyarakat yang datang, ungkapnya.

Dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan Pimpinan Pemkab Sintang yaitu bapak Bupati Sintang selama dirinya menjabat sebagai direktur rumah sakit Ade M Djoen, tidak lupa pula ucapan Terima kasih dirinya berikan kepada seluruh keluarga besar RSUD Ade M Djoen yang selama ini telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Sintang. 

Semoga RSUD Ade M Djoen yang kita banggakan ini dapat mempertahankan Sertifikat Akreditasi yang diperoleh dengan harapan untuk kedepanya agar dapat lebih meningkatkan lagi mutu pelayanan kepada masyarakat di masa yang akan datang” tutup  dr. Rosa Trifina.

Cecep Kamaruddin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • RSUD A.M. Djoen Sintang Raih Sertifikat Paripurna Dari LAFKI

Iklan