Iklan

Jembatan Box Culvert Desa Simba, Binjai Hilir, Sintang Di Duga Tak Sesuai Perencanaan

mega-berita.com
Selasa, 13 Desember 2022 | 21.05 WIB Last Updated 2022-12-13T14:49:55Z
Mega-Berita.com   Pembangunan Jembatan Box Culvert atau gorong-gorong beton pracetak dengan metode cor di tempat di duga mangkrak dan tidak sesuai perencanaan, tepat nya di Desa Simba Kecamatan Binjai Hulu Kabupaten Sintang.

Menurut Syamsuardi Sekertaris Badan Pertimbangan Pusat LSM PISIDA, Jembatan Box Culvert merupakan konstruksi jembatan cepat pasang,yang memiliki spigot dan socket, di bandingkan dengan konstruksi jembatan dan saluran yang lain.

Pembuatan Kisdam untuk membendung aliran air sungai atau pengalihan aliran air sungai selama proses penggalian dan pemasangan jembatan Box Culvert juga tidak nampak di lakukan.

Dengan sistem Jembatan Box Culvert pracetak seharus nya dapat mempercepat proses konstruksi secara keseluruhan karena pemasangan yang sangat mudah dan cepat, dan tidak perlu menunggu waktu berbulan-bulan”, ungkapnya.

Seperti yang kita lihat seharusnya pengerjaan nya yang cukup simpel dan tentunya dapat menghemat waktu konstruksi akan tetapi entah mengapa sampai saat ini belum selesai juga.

Apalagi pembangunan jembatan Box Culvert atau gorong-gorong tersebut berada di ruas jalan provinsi semubok – sintang yang akses jalannya di gunakan warga dari empat Kecamatan, di tempat pekerjaan juga tidak kita temukan papan informasi proyek, jelas ini sudah melanggar aturan, tutupnya.

Cecep Kamaruddin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jembatan Box Culvert Desa Simba, Binjai Hilir, Sintang Di Duga Tak Sesuai Perencanaan

Iklan