Iklan

Galeri Kerajinan Lokal Sintang,Buka Lapak di Kelam Tourism Festival 2022

mega-berita.com
Kamis, 08 Desember 2022 | 22.31 WIB Last Updated 2022-12-08T15:31:09Z
Mega-Berita.com   Ketua DPRD Kabupaten Sintang,Florensius Ronny , di dampingi Ketua KONI, M Chomain Wahab dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Sintang Boy Rahadian mengunjungi salah satu stand Pameran Kelam Tourism Festival 2022 di kawasan olah raga stadion Baning, Kamis (8/12/2022).


Salah satu peserta E-Kraft yang menarik dan mendapat perhatian dari ke tiga tokoh milenial Kabupaten Sintang yaitu galeri Sintang yang menampilkan produk kerajinan lokal,yang menjadi produk unggulan yang ada di Kabupaten Sintang

Beberapa kerajinan tersebut dibuat secara tradisional oleh Perempuan-perempuan hebat penopang ekonomi keluarga yang ada Desa Umin dan Desa Ensaid Panjang Kabupaten Sintang yang menjadi sentral para pengrajin.

Galeri Sintang berperan menjadi mitra para pengrajin dan saat ini berinovasi menjadikan kain Tenun Ikat,Jaket Bomber, Tas, Dompet, Kalung, Topi, Masker, Bando dan lain-lain. agar menjadi produk unggulan dan mempunyai nilai jual lebih.


Di sela gurauan yang memperlihatkan ke akraban sambil melihat kerajinan lokal asli Sintang ke tiga nya nampak begitu akrab dan mengapresiasi produk kerajinan lokal,berupa Jacket Bomber yang menjadi salah satu produk unggulan masyarakat pengrajin yang ada di Kabupaten Sintang. 

Cecep Kamaruddin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Galeri Kerajinan Lokal Sintang,Buka Lapak di Kelam Tourism Festival 2022

Iklan