Iklan

Lomba Speed Boat Hampir Merenggut Nyawa.

mega-berita.com
Sabtu, 03 September 2022 | 09.20 WIB Last Updated 2023-01-09T15:16:58Z
Mega-Berita.com    Sebuah insiden kecelakaan speed boat tenggelam, terjadi menimpa salah seorang peserta yang mengikuti perlombaan balap speedboat 40 pk, di Kab.Melawi (Pinoh).

Perlombaan tersebut dalam rangka merayakan peresmian jembatan Melawi II, yang di laksanakan di perairan sungai Melawi Kab. Melawi (pinoh)Kalimantan Barat.jumat 02 /09/ 2022

Menurut informasi yang di Terima dari tokoh masyarakat Desa Sungai ana yaitu bapak Alkadrie M Noer S.Sos Msi, bahwa peserta lomba yang mengalami insiden kecelakaan di sungai Melawi Kab.Melawi (Pinoh) tersebut adalah speed boat milik saudara Adeni,team asal Desa Sungai Ana Kabupaten Sintang.


Speed boat yang di motoris oleh saudara jumadi setelah melewati garis finish,diduga pecah karena menghantam gelombang.


Dalam insiden kecelakaan tersebut,motoris speed boat Jumadi selamat dari musibah ini, hanya mengalami luka ringan di bagian kaki, sementara speed boat yang di kendarainya milik saudara Adeni dapat di pastikan hanyut dan tenggelam di sungai Melawi Kab.Melawi (Pinoh) dan sampai saat ini belum ada informasi di temukan, tuturnya.

Beliau mewakili atas nama toko masyarakar sungai Ana menguucapkan terima kasih kepada panitia lomba dan team medis kabupaten Melawi yang sudah membantu memberikan perawatan maximal kepada Anak kami Jumadi


Menurutnya ” Insiden dalam dunia olahraga memang rentan terjadi. Apapun jenis olahraganya pasti ada resikonya”,

Atlet juga merupakan salah satu kategori pekerja memiliki risiko kerja cukup tinggi. Terlebih, untuk olahraga ekstrim seperti balap speedboat 40 Pk ini,mengenai faktor keselamatan atlit perlu kita pikirkan bersama, setidak – tidaknya ada jaminan perlindungan atas kondisi sosial dan ekonomi bagi sang atlit yang mengalami musibah saat perlombaan di laksanakan.

Saya yakin tidak ada satupun dari kita yang menginginkan terjadinya insiden kecelakaan, namun tindakan preventif mutlak diperlukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” tutur Alkadrie

Dirinya juga sangat mengapresiasi dengan di adakanya kegiatan olahraga open tournamen lomba sampan bidar maupun lomba speed boat 40 pk di Kabupaten Melawi (pinoh) semoga di tahun – tahun depan tetap terlaksana.tutupnya.


(cecef).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lomba Speed Boat Hampir Merenggut Nyawa.

Iklan