Iklan

Gandeng Komunitas Panahan, Satgas Ops Bina Karuna-II Kapuas 2022 Polres Melawi Lakukan Penanaman Pohon

mega-berita.com
Minggu, 28 Agustus 2022 | 21.41 WIB Last Updated 2022-10-13T01:35:45Z
Mega-Berita.com    Polres Melawi, Polda Kalbar - Satgas Ops Bina Karuna II Kapuas 2022 Polres Melawi melalui Satgas Preemtif melakukan penanaman pohon di desa Kenual Kecamatan Nanga Pinoh dengan mengandeng Persatuan Panahan Indonesia ( Perpani ) Melawi.
Penanaman pohon merupakan bagian dari upaya satgas preemtif memberikan edukasi dan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K.,membenarkan satgas preemtif telah melakukan penanaman pohon didesa kenual bersama dengan perpani melawi, minggu  (28/8/2022).
Satgas preemtif telah melakukan penanaman pohon, selaku kapolres saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada perpani melawi telah ikut serta dalam penanaman pohon," ujar AKBP Sigit.
Sebanyak 25 batang pohon keras dan buah buahan telah ditanam di desa kenual tepatnya di sekitar eks lapangan MTQ kenual.

Kasatgas Preemtif Ops Bina Karuna II- Kapuas 2022 Polres Melawi AKP Haryono mengatakan penanaman pohon merupakan bagian dari upaya dalam menjaga lingkungan dan mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Yang kami lakukan adalah upaya pencegahan karhutla dan menjaga kelestarian hutan dan alam," ucap AKP Haryono.

Kegiatan yang diikuti komunitas panahan yang yang tergabung dalam Perpani melawi  di sambut baik dengan antusias ikut serta dalam penanaman.

Widya Rima,Ketua Perpani Melawi yang akrab di sapa bang Wid kepada humas polres melawi menyambut baik atas kegiatan penanaman pohon yang diprakarsai Satgas Ops Bina Karuna sebagai upaya penghijauan dan menjaga hutan dan alam.

Kegiatan positif seperti ini akan kami dukung,hari ini kami melakukan penanaman pohon di desa kenual tepatnya di sekitaran eks lapangan MTQ," ujar bang wid.

Lebih jauh- AKP Haryono selaku kasatgas preemtif mengatakan kedepannya akan dilakukan kegiatan kegiatan yang bersifat edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kepedulian menjaga hutan dan alam.

Kami akan mendatangi sekolah sekolah hingga tingkat sekolah dasar untuk memberikan edukasi dengan mengandeng instansi terkait sebagai cara mencegah karhutla," tuntas AKP Haryono.

Penulis : Samsi
Publish : Tim/Red
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gandeng Komunitas Panahan, Satgas Ops Bina Karuna-II Kapuas 2022 Polres Melawi Lakukan Penanaman Pohon

Trending Now

Iklan