Iklan

Soroti Kerusakan Jalan Provinsi Menuju Serawai

Jumat, 17 Juni 2022 | 16.40 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z


Mega-Berita.com
– Sejumlah ruas jalan Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang mengalami kerusakan parah. Salah satunya jalan menuju Kecamatan Serawai, Kabupaten Sintang.

Kondisi ini disorot oleh Rudy Andryas, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang dari daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Serawai-Kecamatan Ambalau. Mengingat, akses jalan yang rusak parah membuat kendaraan khususnya roda empat sulit sekali melintas.

“Oleh karena itu saya meminta Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) memperbaiki ruas jalan yang menjadi kewenangan mereka di Kabupaten Sintang. Khususnya jalan provinsi dari Simpang Medang, Nanga Tebidah hingga Serawai. Ruas paling parah adalah dari Nanga Mau-Nanga Tebidah menuju Serawai. Makanya kami sangat mengharapkan Pemerintah Provinsi Kalbar menganggarkannya dalam APBD. Jika sudah dianggarkan dalam APBD, pihak pelaksana kegiatan agar perbaikan dilakukan dengan maksimal,” tegas Rudy.

Pekerjaan jalan harus maksimal, kata Rudy agar ruas jalan tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik. Dan juga jalan tersebut bisa dilewati dengan nyaman saat berkendara. Kalau sudah dapat anggaran, sudah seharusnya dikerjakan dengan baik dan berkualitas sesuai dengan kontrak kerja. Jangan sampai pekerjaanya asal jadi. Karena masyarakat kita sudah lama merindukan pembangunan infrastruktur jalan yang lancar dan nyaman.

“Saya cukup senang dalam beberapa tahun terakhir ruas jalan provinsi dari Simpang Medang hingga Serawai kerap diguyur dana APBD. Namun di lapangan, ketika selesai diperbaiki, jalan rusak lagi. Padahal besar harapan masyarakat agar jalan yang dibangun tahan lama. Setidaknya bisa fungsional atau bisa dilewati. Makanya selama ini, masyarakat lebih memilih jalan memutar dari Kabupaten Melawi karena akses jalan darat menuju Serawai rusak parah. Pilihan itu terpaksa diambil oleh armada taksi setempat maupun mobil-mobil pribadi. Meskipun dalam perjalannya harus naik ponton melewati Sungai Melawi,” katanya.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Soroti Kerusakan Jalan Provinsi Menuju Serawai

Trending Now

Iklan