Iklan

Masyarakat Terbantu Kegiatan Pengobatan Gratis

Sabtu, 18 Juni 2022 | 18.11 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z


Mega-Berita.com
– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengatakan bahwa masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan Polres Sintang.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Mudahan-mudahan banyak masyarakat bisa memanfatkan kegiatan pengobatan gratis ini mengingat petugas-petugasnya juga sudah disiagakan untuk melakukan pemeriksaan di tempat kegiatan secara langsung,” kata Ronny.

Ia mengatakan, kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan Polres Sintang tentu saja langsung menyentuh langsung kepentingan masyarakat. Dalam kegiatan pengobatan gratis, masyarakat akan terbantu dari sektor kesehatan.

“Tentunya melalui pengobatan gratis ini masyarakat sangat terbantu. Ini juga bisa jadi contoh lembaga lain untuk melakukan kegiatan serupa untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Polres Sintang menggelar berbagai kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-76, salah satunya dengan menyediakan layanan pengobatan umum secara gratis kepada masyarakat di Kabupaten Sintang, Jum’at (17/6).

Dalam agenda ini sendiri Polres Sintang turut menggandeng tenaga kesehatan dari Puskesmas Sungai Durian untuk ikut serta dalam bakti kesehatan tersebut.

Sejalan dengan tema Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres Sintang menjelaskan dalam agenda pengobatan ini pihaknya berusaha membantu dalam mewujudkan kesehatan masyarakat yang berkualitas dengan meningkatkan mutu pelayanan sehingga kegiatan tersebut menargetkan sebanyak mungkin masyarakat datang untuk mengikuti pengobatan gratis.

“Untuk pelaksanaan pengobatan gratis ini kami gelar di satu titik yakni area masuka pantai, beberapa kami juga manggandeng tenaga kesehatan khususnya dari pihak puskesmas untuk turut serta membantu karena animo masyarakat yang tinggi sehingga yang datang cukup banyak maka dari itu kami berusaha memaksimalkan pelayanan agar warga tidak perlu lama mengantri” Ujar Kapolres Sintang, AKBP Tommy Ferdian.

Beberapa pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dalam pengobatan umum ini diantaranya ada pengecekan tensi, konsultasi, pemberian obat dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masyarakat Terbantu Kegiatan Pengobatan Gratis

Iklan