Iklan

Lasarus Minta Pusat dan Daerah Bersinergi Atasi Banjir Yang Melanda 5 Kabupaten

mega-berita.com
Kamis, 18 November 2021 | 14.10 WIB Last Updated 2022-08-28T14:15:23Z

 


Mega-Berita.com   Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, S. Sos, M. Si ikut berkeliling pada beberapa lokasi di Kecamatan Sintang yang masih terendam banjir pada Kamis, 18 November 2021. 

Usai berkeliling, Lasarus Ketua Komisi V DPR RI yang mendampingi kunjungan kerja Menteri PUPR menyampaikan bahwa ada banyak faktor penyebab banjir di kawasan perhuluan ini. 


“sebagai orang Sintang, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri PUPR atas kesediaanya berkunjung ke Sintang. Paling tidak beliau sudah melihat langsung kondisi banjir dan kebutuhan pasca banjir. Kita akan mencari solusi untuk mengatasi banjir ini” terang Lasarus.

“mengatasi banjir ini, tidak bisa hanya diserahkan kepada Kementerian PUPR, tetapi juga bersinergi dengan pemerintah daerah. Sinergisitas daerah dan pusat sangat penting dalam mengatasi banjir ini. Ada beberapa hal yang menjadi kewenangan pemerintah daerah juga. 

Dalam mengatasi banjir ini, kita tidak hanya menyelesaikan banjirnya tetapi juga penyebab banjirnya. Ibarat penyakit, kita tidak hanya menyembuhkan penyakitnya, tetapi juga mencari penyebab sakitnya” terang Lasarus.

“penyebab banjir juga harus kita sentuh, kalau tidak disentuh, akhirnya seperti salah makan obat nanti. Saya rasa kerjasama pusat dan daerah harus dilakukan untuk program jangka panjang. 

Sekarang kita memikirkan dampak banjir ini, seperti jalan yang rusak. Berapa banyak bangunan yang rusak, pasti pemerintah daerah akan mendata semuanya. 

Ada kewenangan pemerintah pusat dan ada kewenangan pemerintah daerah” terang Lasarus.


Sumber : Humas Pemda
Publish : Akbar 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lasarus Minta Pusat dan Daerah Bersinergi Atasi Banjir Yang Melanda 5 Kabupaten

Iklan